Dalam Rangka Menyambut Hut RI yang ke 77 Tahun Satpol PP Kabupaten Teluk Bintuni Gandeng TNI untuk Melaksanakan Patroli Gabungan di Kota Bintuni

Bintuni – jurnalpolisi.id

Kegiatan Patroli gabungan yang melibatkan Satpol PP Bintuni, Kompi Brimob Pelopor Bintuni, TNI Kompi Brigif 26/GP Bintuni, kegiatan tersebut di lakukan untuk menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Kabupaten teluk Bintuni dalam menyambut HUT RI ke 77 Tahun.

Bertempat di Kabupaten teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, Jumat 5/8/2022 saat media ini mengkonfirmasi Kordinator TIM, Irai suartika Plt, Kepala Satpol PP kabupaten Teluk Bintuni Di sela – sela kesibukannya itu,.

Kata, Suartika, hari ini dari seksi keamanan Panitia Hut RI yang Ke 77 Tahun, Kabupaten Teluk Bintuni dimana seksi keamanan tersebut terdiri dari, Satpol PP Bintuni sebagai Kordinator melibatkan Kompi Brimob Pelopor Bintuni, TNI Kompi Brigif 26/GP Bintuni.

Kegiatan tersebut lanjut suartika, hari ini kami melakukan patroli gabungan sekaligus sidak keliling dalam rangka menindaklanjuti Istruksi Bupati instruksi bupati teluk bintuni nomor 188.5.E/227/Bup-TB/VIII/2022 tahun 2022 tentang kegiatan dalam rangka peringatan hari ulang tahun (hut) ke-77 kemerdekaan republik indonesia tanggal 17 agustus 2022 di kabupaten teluk bintuni.

Dalam istruksi Bupati itu, suatika menambakan, kegiatan tersebut dapat di lakukan untuk mengajak masyarakat teluk bintuni agar memasang umbul – umbul, bendera, baik setiap halaman Rumah, Pertokowan, dan tempat usaha, yang ada di pinggir jalan utama kota bintuni sampai SP2 dan Kilo. Ketus Suartika

Dalam sidak tersebut, suartika menjelaskan, Tim gabungan yang melakukan sidak tersebut juga dapat mengingatkan masyarakat untuk memasang bendera merah putih lebih tinggi dari umbul – umbul. Ia juga menegaskan patroli tersebut akan terus di pantau mulai tanggal 5 Agustus hari ini, sampai pada HUT RI tanggal 17 Agustus tahun 2022 nanti.

Pemasangan atribut itu, suartika juga mengatakan, pihaknya akan memantau kebersihan kota yang mana telah di bagi Tugas kerja pembersian di pinggiran jalan kota bintuni sampai ke SP2 dan kilo sesuai pembagian tugas yang di tunjuk kepada instasi dan OPD itu, sehingga wajah kota ini benar – benar bersih menyambut HUT RI ke 77 Tahun itu . Tandasnya.

Selain pembersihan, pihaknya berharap sesuai pesan bupati kabupaten teluk bintuni kepada instadi terkait untuk melakukan pengecetan gedung – gedung perkantoran dan jembatan di sepanjang kota bintuni agar bersih dan bercahaya kembali. Tutup Suartika .

(Buce JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *