Pelaku Pencuri Lap Top dan Hp Dimassakan Warga Di Firdaus.

Labuhan Batu – jurnalpolisi.id

Malang nian nasib yang menimpa diri JM (28) warga Desa Sigambal Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhan Batu Propinsi Sumatera Utara, tepatnya hari Rabu (3/7/2022) sekitar pukul, 10.30 wib, saat dirinya masuk kerumah warga dengan tujuan mencuri, naas baginya kepergok seorang warga, disebut sebut mandor, sehingga terjadilah perkelahian, hingga JM melarikan diri keluar rumah, terahir dimassakan oleh warga setempat. demikian laporan awak media yang langsung ke TKP.

Menurut keterangan yang diperoleh awak media dari sumber, menyebutkan, pelaku pencurian tersebut sudah sering meresahkan warga, karena pelaku pencuri tersebut sangat licik, dia beraksi menjalankan aksi pencurian dengan seorang wanita, mengederai Speda motor, sedangkan speda motor yang mereka kenderai berganti ganti, ada yang menggunakan speda motor warna merah, putih dan warna biru, terang sumber.

Lanjut sumber, pasangan kedua pencuri tersebut, sangat licik dan rapi, mereka sering menjarahi rumah warga yang kebetulan, tidak berada ditempat, biasanya pelaku mencongkel pintu maupun jendela rumah dengan menggunakan linggis, setelah terbuka barulah pelaku masuk kedalam rumah untuk menjarahi segala isi rumah yang mudah untuk dibawa kabur, sedangkan pasangan cewek menunggu diluar rumah sambil berjaga jaga, sementara speda motor telah siap diluar untuk mengangkut barang curian.

Masih keterangan dengan cara ini pelaku, sengaja menutup pintu agar dia bebas menjalankan aksinya, sedangkan barang yang sempat diambil dengan sigap cepat dia keluarkan dari dalam rumah, begitulah cara dia menjalankan aksinya.

Seperti yang terjadi dirumah seorang warga Dusun Firdaus bernama Sakirin pengusa penjual Bakso dan Ponsel, kebetulan sekali Sakirin dan istrinya tidak berada dirumah, karena membesuk orang tua mereka yang sedang sakit tentu saja keduanya meninggalkan rumah, namun masih ada tetangga mereka yang tinggal disebelah rumah. karena sebelum keduanya meninggalkan rumah, mereka berpesan, pak setelah kami pergi tolonglah tengokkan rumah kami, ujar sumber menirukan ucapan Sakrin dan istrinya.

Setelah pasangan suami ini meninggalkan rumah, tambah sumber, tepatnya hari Rabu sekitar pukul. 10.30 wib dini hari, pelaku pencuri JM beserta pasangannya yang menunggu diluar rumah, sedang menjalankan aksinya tiba tiba tetangga sebelah yang disebut mandor tadi pulang dari pekerjaannya lalu melihat kearah rumah Sakirin, Mandor merada heran melihat pintu rumah Sakirin ada bekas congkelan, sedangkan kondisi pintu dalam keadaan tertutup dan dikunci dari dalam, Mandor berusaha mendobrak pintu, setelah dia masuk kedalam rumah, terlihat pelaku JM sedang asik mengambil segala yang ada dalam rumah, tentu saja mandor menegur pelaku JM dan sempat terjadi
Perkelahian antara keduanya, merasa tak tahan menghadapi pukulan mandor, pelaku JM keluar dari rumah menuju kepasar, sedangkan barang yang dikeluarkan sebahagian sempat dibawa kabur oleh cewek yang berada diluar dengan menggunakan speda motor Beat warna biru. Ujar sumber

Sedangkan pelaku JM setelah keluar dari rumah menuju pasar hitam untuk melarikan diri, keburu kepergok warga setempat, disama pelaku JM dimassakan dengan kondisi sekujur badan babak belur, untungkan Ratino yang juga sebagai Kadus disana melihat kejadian itu segera menghubungi pihak berwajib di Polsek Bilah Hulu.

Kapolsek Bilah Hulu. AKP. RP. Panjaitan. SH. menerima laporan tersebut, segera mengerahkan sejumlah personilnya ke TKP guna memberikan pertolongan dan sekaligus membawa pelaku JM yang sudah babak belur dihajar massa ke Rumah Sakit Umum Daerah di Rantau Perapat untuk diberi pertolongan medis.

Terpisah awak media yang mengkonfirmasi kejadian itu pada Kapolsek Bilah Hulu, melalui WA, oleh Kanit Reskrim Polsek Bilah Hulu, Iptu. V. Sirait. SH, memberkan kejadian itu, saat ini pelaku pencurian tersebut sudah kita amankan dan kita bawa ke RSUD Rantau Perapat untuk diberi pertolongan medis. sebut Kanit melalui pesan singkatnya. ( Sas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *