Pihak Kemensos RI Bersama Balai Insaf Medan dan TKSK Tanjau Terkait Rumah Tidak Layak Huni di Kab, Aceh Timu

Aceh timurĀ  – jurnalpolisi.id

Kementerian Sosial Republik Indonesia melakukan peninjauan di kabupaten Aceh Timur terkait pemberitaan yang viral beberapa media yaitu terkait rumah tidak layak huni, orang sakit, dan yang membutuhkan biaya pengobatan.

Pihak kemensos RI bersama Balai Insyaf Medan dan TKSK Peudawa turut serta ke lapangan untuk mendampingi ke rumah warga yang tinggal dirumah tanpa aliran listrik, kemudian meninjau ke rumah nek rohani yang sudah lumpuh selama dua tahun, lokasi yang dituju terletak di Desa Buket Kuta, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur.

Usai melakukan pendataan dan peninjauan, Direktorat Pemberdayaan Masyarakat Rentan Kementrian Sosial RI, Masitot yang didampingi oleh Thio, Bidang Penanganan Bencana Sosial, mengatakan bahwa pihaknya akan melaporkan kepada pimpinan bagaimana tindaklanjut dari hasil laporan mereka.

“Untuk tindakan selanjutnya kami menunggu arahan pimpinan mas, karena bukan kapasitas saya mas untuk menentukan tindakan” kata perwakilan Kemensos Itu kepada Media ini, Minggu (31/7/2022).

Lebih lanjut, mereka meminta kepada masyarakat Aceh Timur untuk bersabar dan memberi waktu untuk mereka guna melakukan verifikasi sekaligus arahan dari pihak kemensos sendiri.

“Ya kita berharap masyarakat di Aceh Timur untuk bersabar menunggu hasil, karena kami sedang bekerja, dan menunggu langkah yang akan diperintahkan oleh pimpinan kami mas.

Rbn 86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *