Sejumlah Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polres Purbalingga Berganti

Purbalingga – jurnalpolisi.id

Sejumlah pejabat utama dan kapolsek jajaran Polres Purbalingga berganti. Hal itu tampak dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang digelar di halaman Mapolres Purbalingga, Rabu (3/8/2022).

Adapun jabatan yang diserahterimakan yaitu Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Samapta, Kasat Binmas dan Kasat Reserse Narkoba. Sedangkan untuk jabatan kapolsek yaitu Kapolsek Purbalingga, Kapolsek Rembang, Kapolsek Karangmoncol dan Kapolsek Kaligondang.

Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan saat memimpin upacara sertijab mengatakan serah terima jabatan merupakan dinamika tugas untuk kebutuhan organisasi. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk pengembangan karir personel.

“Kepada pejabat lama saya beserta seluruh keluarga besar Polres Purbalingga dan Bhayangkari mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya. Saudara telah menunjukkan kinerja yang baik dan memberi warna sehingga Polres Purbalingga dapat terus dicintai masyarakat,” katanya.

Kepada pejabat baru, Kapolres Purbalingga menyampaikan ucapan selamat. Pimpinan telah memberikan kepercayaan dan tugas untuk mengemban jabatan. Oleh sebab itu, laksanakan tugas sesuai dengan prosedur dan aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Segera menyesuaikan diri dan kenali ruang lingkup di tempat tugas dan pekerjaan yang baru. Jalin komunikasi dan kemitraan dengan para tokoh dan masyarakat untuk mendukung pelaksanaan tugas,” pesan kapolres.

Adapun pejabat baru Kasat Reskrim diemban oleh AKP Edi Sukamtono Nyoto menggantikan AKP Gurbacov yang dimutasikan sebagai Kasat Reskrim Polres Cilacap. AKP Edi Sukamtono Nyoto sebelumnya menjabat Kasat Reserse Narkoba Polres Pekalongan Kota.

Kasat Lantas yang semula dijabat oleh AKP Rizky Widyo Pratomo digantikan oleh AKP Mia Novrila Savitry yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Regident Polresta Banyumas. AKP Rizky selanjutnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Kendal.

Kasat Samapta semula dijabat AKP Amirul Mukminin Suryoprobo digantikan AKP Agustinus Krisdwiantoro yang sebelumnya menjabat Kasat Samapta Polres Banjarnegara. AKP Amirul Mukminin selanjutnya menjabat Kasi Propam Polres Cilacap.

Kasat Reserse Narkoba semula dijabat AKP Muhammad Muanam digantikan oleh AKP Achirul Yahya yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Pemalang. AKP Muhammad Muanam selanjutnya bertugas sebagai Kasat Reserse Narkoba Polres Pekalongan.

Kasat Binmas semula dijabat AKP Siswanto digantikan AKP Nur Susalit yang sebelumnya menjabat Kapolsek Purbalingga. AKP Siswanto selanjutnya menjabat sebagai Kapolsek Purbalingga.

Kapolsek Karangmoncol semula dijabat oleh AKP Damar Iskandar digantikan oleh Iptu Amirudin yang sebelumnya menjabat Kaurbinops Satresnarkoba Polres Purbalingga. AKP Damar selanjutnya menjabat sebagai Kasat Reserse Narkoba Polres Pekalongan Kota.

Kapolsek Rembang dijabat oleh Iptu Khaliman yang sebelumnya merupakan Kapolsek Kaligondang, menggantikan Kompol Sunarto yang memasuki masa purna tugas. Sedangkan Jabatan Kapolsek Kaligondang selanjutnya dijabat oleh AKP Sugeng Tugino yang sebelumnya menjabat Kanit 2 Siturjawali Subditgasum Ditsamapta Polda Jateng.

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *