Polantas Menyapa”, Inovasi Wujudkan Pelayanan Prima Menuju WBBM
Banyuwangi – jurnalpolisi.id
Untuk mewujudkan sosok Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi) dan berkeadilan, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda jawa timur, terus melakukan inovasi pelayanan publik. Salah satu program unggulan yang kini menjadi sorotan positif masyarakat adalah “Polantas Menyapa”.
Aiptu Andik Purwokaksono personel Satlantas Polresta Banyuwangi, secara langsung menyapa masyarakat di KB Samsat Banyuwangi. Ia mengimbau masyarakat agar tidak menggunakan jasa pihak ketiga dalam mengurus dokumen kendaraan. Menurutnya, prosedur saat ini sudah sederhana dan mudah dipahami sehingga masyarakat dapat menyelesaikan sendiri urusannya tanpa hambatan.
Program ini hadir sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya bagi wajib pajak kendaraan bermotor. Melalui “Polantas Menyapa”, petugas secara langsung memberikan edukasi dan informasi terkini tentang tata cara pengurusan administrasi kendaraan bermotor. Tujuannya, agar masyarakat memahami setiap prosedur yang dilakukan di kantor Samsat dan terhindar dari praktik calo.”Pungkasnya.
(Boby)
