Giat Pjs. Pemdes Babussalam Bersama Warga Laksanakan Kegiatan Jumat Bersih

Lombok Barat-NTB Jurnalpolisi.id

Pemerintah Desa Babussalam Kec. Gerung Kab. Lombok Barat NTB bersama Bhabinsa,  Perangkat Desa,  BPD,  Kadus, Karangtaruna,  pemuda dan warga setempat melaksanakan kegiatan Jumat Bersih yakni gotong royong bersama sama membersihkan dan mengangkut sampah di Dusun Bilekedit Jumat 18-3-2021.

Pjs Desa Babussalam Khaeruman S.Sos yang ditemui awak media disela sela kegiatannya  mengatakan,  bahwa Program kegiatan Jumat Bersih ini dilakukan dalam rangka Desa Babussalam menyambut datangnya bulan suci Rhamadan dan mendukung serta mensukses program kegiatan lomba kampung sehat 2 yang dilaksanakan oleh Polda NTB. Ungkapnya

Giat Jumat bersih kali ini melakukan pembersihan,  pengangkutan sampah sampah yang berserakan dan menumpuk di pinggir pinggir jalan di wilayah Dusun Bilekedit. Ujar Khaeruman

Lanjut kata Khaeruman Pembersihan dan pengangkutan sampah  tersebut didukung oleh Dinas Lingkungan Hidup Kab. Lobar dengan menurunkan kendaraan angkut sampah dan peranserta warga masyarakat setempat.

“Program jumat bersih pada minggu  ini  fokus pada pembersihan dan pengangkutan sampah yang menumpuk  dipinggir pinggir jalan lingkungan. setelah itu  akan dilanjutkan dengan membersihkan, membabat ruput,  membersihkan saluran air, got-got di sepanjang jalan lingkungan”. Tutur Kades.

Khaeruman S.Sos juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat agar tetap mengikuti Prokes Covid-19, selalu menggunakan masker, sering cuci tangan dengan air mengalir dan sabun, jaga jarak, hindari keramaian dan jaga kebersihan diri dan lingkungan.  Sebab Insyallah akan terhindar dari Covid-19 ketika kita mengikuti Prokes dan pola hidup yang sehat. Dan juga menghimbau kepada warga agar jangan membuang sampah disembarang tempat, tapi buatlah Galian diseputaran rumah masing-masing sebagai tempat pembuangannya.

Ben Salah seorang tokoh pemuda Desa Babussalam yang ditemui awak media dirumahnya(19-3-2021) mengatakan,  bahwa,  mengapresiasi dan terus mendukung kegiatan kegiatan yang positip,  apalagi seperti kegiatan ini,  sehingga kedepannya penataan dan kebersihan lingkungan dusun dan desa tetap bersih. ” Ini sampah sudah berbulan bulan menumpuk, sudah berbau busuk, mengganggu  pemandangan dan kesehatan  pengguna jalan.  Tapi….Alhamdulillah sekarang ini  atas program Jumat bersih yang di lakukan oleh Pjs Pemdes  Babussalam akan bisa diatasi semua” ungkapnya (Mst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *