Jaga Harkamtibmas Serta Wujudkan Pemilu Yang Aman Dan Damai, Polres Klaten Gelar Doa Bersama

Klaten,  jurnalpolisi.id

Jaga Harkamtibmas serta wujudkan pemilu yang aman dan damai, Polres Klaten gelar doa bersama. Polres Klaten menggelar doa bersama dalam rangka menjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dan mewujudkan Pemilu yang aman dan damai di halaman depan Masjid Al Mu’min Polres Klaten pada Senin (03/08/2020) dari pukul 15.00 WIB sampai selesai.

Hadir dalam kegiatan doa bersama ini antara lain Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu, Wakapolres Klaten Kompol Adi Nugroho, Ustad Dr H Kholilurrohman, para Kabag, Kasat, Kasi Polres Klaten, Kapolsek jajaran Polres Klaten, perwakilan Polsek, anggota Polres, dan anak yatim piatu penerima santunan beserta pendamping.

Adapun susunan acara doa bersama tersebut adalah pembukaan, sambutan Kapolres Klaten, doa yang disampaikan oleh Ustad Dr H Kholilurrohman, pemberian santunan kepada anak yatim piatu oleh Kapolres Klaten, dan diakhiri dengan ramah tamah.

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu dalam sambutan meminta jajaran Polres Klaten untuk memperkuat soliditas dan sinergisitas dengan TNI guna mewujudkan Pemilu yang aman, lancar, dan damai. Anggota Polri dan TNI diminta untuk menjaga netralitas serta menghindari tindakan yang dapat mencederai netralitas TNI dan Polri dalam penyelenggaraan setiap tahapan Pemilu.

“Kedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang untuk selanjutnya dilakukan upaya pencegahan dan penanganan secara dini,” tandas Kapolres.

AKBP Edy Suranta Sitepu mendorong Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu, anggota DPRD, Parpol dan masa pendukungnya, Pemda, media, tokoh masyarakat, serta pengawas pemilu independen untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diembannya sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Gelorakan Deklarasi Pemilu Damai di masing-masing wilayah dengan mengikutsertakan elemen-elemen yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu, agar Pilkada di Kabupaten Klaten dapat berlangsung aman dan damai,” pesan Kapolres.

Kapolres Klaten memerintahkan kepada jajaran Polres Klaten untuk menyusun rencana pengamanan secara detail dan melaksanakan latihan pada setiap tahapan pengamanan, termasuk dalam menghadapi situasi kontinjensi.

“Lakukan penegakan hukum secara profesional dan proporsional, baik terhadap dugaan tindak pidana Pemilu yang diselenggarakan melalui sentra Gakkumdu, maupun potensi pelanggaran hukum lainnya guna menjamin stabilitas kamtibmas yang kondusif,” tegas Kapolres.
(JPN Klaten)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *