Beberapa Warga Desa Lobu Rampah Kesal Terhadap Tingkah Kepala Desanya

Labuhan batu, jurnalpolisi.id

Kepala Desa Lobu Rampah Kecamatan Marbau Kabupaten Labuhan batu utara Heri Suwanto yang baru menjabat selama dua tahun membuat jengkel sebahagian masyarakatnya dengan kebijakan Kepala Desa ini, Setahun menjabat beliau menikahi seorang ASN dan meninggalkan istri tua, Bumdes juga hancur dan diduga Uang Bumdes di pinjam Heri Suwanto, dan Pekerjaan lanjutan Pekerasan Jalan Pitrun Dusun I Kulon dan Sumber dana Desa Rp.187.366.000 di duga syarat dengan penyelewengan, demikian disampaikan masyarakat 14/02/21.

Disatu tempat mangkal, Dusun I Desa Lobu Rampah Kecamatan Marbau Kabupaten Labuhan batu utara masyarakat menyayangkan Sikap Kepala Desa Lobu Rampah setelah menjabat Kepala Desa ini jarang bersosialisasi kepada masyarakatnya dan mengejutkan lagi begitu setahun menjabat ia menceraikan istrinya dan menikahi seorang Bidan yang sudah Pegawai Negri Sipil.

” Tapi itu sudahlah, dia mau menikah lagi atau gak itu urusannya, yang jelas mantan istrinya itu adalah keluarga saya,” Kata salah seorang masyarakat yang tidak ingin di sebut namanya.

” Kak yang kami sesalkan adalah, sejak dia menjabat sebagai Kepala Desa, di Desa Lobu Rampah ini dia sudah tidak mau bersosialisasi dengan kami, dan banyak sekali pekerjaan Desa itu yang kami duga menyalahi, ” Kata seseorang berinisial ICK di Lobu Rampah.
ICK menyampaikan, ” Coba kakak konfirmasi aja Kepala Desa tentang Pengerasan Jalan Pitrun Dusun I dugaan kami itu syarat dengan penyelewengan dan pembengkakan yang kami tau batu kerikilnya dari batu yang paling murah sebanyak 55 truck x 600.000 baru sebesar 33.000.000 ketebalan Jalan yang disiram kerikil itu juga kita lihat hanya sekedar 5 cm dananya itu sampai 187.366.000 lo kak, itu dari dari Sisa dari Dana Desa, pokoknya ngerilah kak.” Kata ICK

” Belum lagi kalau kita cerita Bumdes kak, Lembunya entah kemana sudah modal Bumdes itu sebesar Rp.250.000.000 diduga raib entah kemana tanpa pertanggung jawaban,” Kata salah seorang tokoh masyarakat Desa itu.

” Saya dengar dana Bumdes di pakai atau di pinjam Kepala Desa kami”, Kata pak Haji yang ikut dalam percakapan itu.

Sebagai Kepala Desa seharusnya memiliki tugas untuk memperdayakan masyarakat Desa bersosialisasi dan motifasi masyarakat dalam bidang sosial, budaya, politik, lingkungan hidup, pemuda dan olah raga serta karang taruna, sehingga sangat disayangkan bila seorang Kepala Desa sangat sulit bersosialisasi dengan masyarakatnya.

Atas segala yang disampaikan oleh masyarakat Desa Lobu Rampah Kecamatan Marbau Kabupaten Labuhan batu awak media menyikapinya dengan mendatangi Kepala Desa Lobu Rampah Heri Suwanto guna untuk konfirmasi dan klarifikasi atas semuanya, tapi sayangnya pengakuan anak Heri Suwanto bahwa Kepala Desa Lobu Rampah tidak berada dirumah.

Pada hal baru saja masyarakat yang lewat depan rumahnya mengatakan Kepala Desa Heri Suwanto itu berada dirumah, mungkin Kepala Desa Lobu Rampah Heri Suwanto ini alergi dengan wartawan, demikian tanggapan masyarakat Desa yang polos itu.

Awak media coba konfirmasi lewat Watt shap kepada Kepala Desa Lobu Rampah sekitar Jam 17.56 Wib namun tidak di balas sampai pemberitaan ini.
Wartawan JPN Rahman Hasibuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *