Kabel PLN Seperti Tali Jemuran Melintang Di Pemukiman Masyarakat Sungai Brombang

Labuhan batu, jurnalpolisi.id

Alamaaak, Kabel yang menghubungkan kerumah aliran listrik PLN di seputaran Link IV Kelurahan Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu terlihat memprihatinkan dan dapat menghilangkan nyawa Manusia, Masyarakat di sekitar tempat tersebut meminta pada PLN ULP Labuhanbilik dan Pemerintah setempat untuk dapat peduli dengan hal tersebut, Demikian disampaikan M.Ridwan Ketua LSM GAFOTSU 03/02/21 Di Sei Berombang.

Kabel PLN yang tergantung cukup memprihatinkan, parah nya, tiang yang dipakai menggunakan kayu laut.
selain itu, ironinya kabel itu menggelantung seperti jemuran, rendah diukur dari tanah, jika hendak melintas, warga meski menunduk untuk tidak tersentuh Kabel PLN tersebut”, Kata Iwan puteh di juluki si Putra Pane ini kepada wartawan.

Masyarakat setempat meminta pihak PLN ULP Labuhanbilik dan Pemerintah setempat segera melakukan penertiban,dan perbaikan sesegera mungkin karena ini menyangkut keselamatan nyawa manusia.

” Kabel PLN itu membentang seperti jemuran membentang tidak teratur ditengah kegiatan dan banyak anak–anak berkeliaran disana setiap harinya kami sangat takut sekali terjadi hal yang tidak di inginkan rendah dan bersilang, lebih buruk dari tali jemuran” Kata masyarakat tersebut miris.

“Tiang nya menggunakan kayu laut berukuran kecil, takut nya kalau angin kencang bisa patah dan tumbang, tolong kami pak, jika dibiarkan saya khawatir akan ada korban, saya mohon tolong tertibkan,” kata masyarakat setempat.

Senin, (01/02/21), Hadmansah, Camat Panai Hilir, berjanji mengundang pihak PLN ULP Labuhanbilik, sesegera mungkin untuk menanggapi hal ini,

“Secepat nya kita undang pihak PLN ULP Labuhanbilik. Kita minta penjelasan dari mereka, kita minta pertanggungjawaban solusi wayar yang mengancam keselamatan warga. Ya, kita undang secepat nya” Imbuh Camat Hadmansah.

Sementara itu, Senin, (1/1) Pihak Pemerintah Kelurahan Sei Berombang, berjanji akan meninjau langsung kelapangan. Pihak nya berjanji, Selasa, (2/1), akan mendatangi lokasi yang disampaikan warga,

“Terimakasih sudah memberi tahu kami, akan kami tindaklanjuti, Ucap Hapipuddin, Sekretaris Kelurahan Sei Berombang,

M. Ridwan Harahap, Ketua LSM Gapotsu Kecamatan Panai Hilir, angkat bicara,

“Wayar PLN yang berada di Lk IV itu sangat membahayakan keselamatan warga. Tolong di tertibkan, Ucap Bung Ridwan.

“Ketinggian nya ada beberapa titik setara perut, ini sangat bahaya, belum lagi tiang dan aturan pemasangan wayar nya sangat meresahkan, mohon pihak PLN ULP Labuhanbilik mencari solusi”

“Ironis nya, lokasi itu tepat nya didepan rumah Kepling IV Sei Berombang. Aneh, Kepling nya seakan tidak peduli, Papar Bung Ridwan.

“Pihak Kelurahan meski mengambil sikap tegas, jangan ditunggu jatuh korban, panggil semua pihak yang bersangkutan, tertibkan wayar PLN itu”, Tutup Bung Ridwan bernada keras.

Untuk keselamatan nyawa masyarakat tersebut tidak ada alasan untuk mengabaikan hal tersebut.
Demikian di kabarkan dari Sei Berombang Labuhan batu.
Wartawan JPN Rahman Hasibuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *