Pemerintah Kecamatan Rupat mengikuti Pawai Taaruf MTQ ke 48 tingkat Kabupaten Bengkalis

Bengkalis – jurnalpolisi.id

Pemerintah Kecamatan Rupat mengikuti Pawai Taaruf MTQ ke 48 tingkat Kabupaten Bengkalis , Ahad, 3 September 2023, bertempat bertempat di panggung penghormatan Kecamatan Pinggir Jalan Muajo Lelo Desa Pinggir.

Puluhan ribu peserta pawai dari 11 Kecamatan Se-Kabupaten Bengkalis tumpah ruah mengikuti kegiatan Pawai Ta’aruf MTQ Ke-48.

Pelepasan ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni,S.Sos., MMP, didampingi Bupati Bengkalis periode 2016-2021 Bapak Amril Mukminin, S.E., M.M yang diikuti dari 11 Kecamatan Kabupaten Bengkalis.

Pemerintah Kecamatan Rupat menempati nomor urut 06 dalam pelaksanaan Pawai Ta’aruf, dan membawa sekitar 1000 peserta yang ikut dalam kegiatan Pawai Ta’aruf MTQ Ke-48 Tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Pinggir yaitu Camat Rupat Hariadi, S.Sos., M.Si, Ketua TP.PKK Kecamatan Rupat, Lurah dan Kades se Kecamatan Rupat, Kepla UPT se Kecamatan Rupat, Kasi Kasubaq serta honorer Kecamatan Rupat, dan tokoh agaman, tokoh pemuda, dan masyarakat Kecamatan Rupat Yang ikut berpartisipasi dalam pawai taaruf.

Menampilkan berbagai macam pertunjukan dan keberagaman khasanah budaya seperti permainan jong layar desa teluk lecah Kecamatan Rupat, rumah adat suku akit Desa Dungun Baru Kecamatan Rupat dan pakain daur ulang oleh TP.PKK Kecamatan Rupat.

Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni,S,S.os., M.Si secara resmi membuka kegiatan Pawai Ta’aruf tersebut yang juga dihadiri Bupati Bengkalis Ke-14, Bapak Amril Mukminin, S.E., M.M.

Bupati Bengkalis mengucapkan selamat datang kepada peserta, official dan kafilah Kecamatan Se-Kabupaten Bengkalis, pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke-48 Tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 1445 H – 2023 M, di Kecamatan Pinggir.

“Kepada seluruh kafilah, mari kita kuatkan komitmen untuk bersama-sama menyukseskan perhelatan akbar tahunan Tingkat Kabupaten Bengkalis ini. Bermusabaqahlah dengan mengeluarkan segenap kemampuan, untuk terus berprestasi dan jangan pernah menyerah, tetap fokus dan terus berjuang”, pungkasnya.sumber kec rupat.(Asmadi- jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *