Bupati Banggai Menyaksikan Penanaman Beberapa Pohon Pelindung

Luwu Sulteng – jurnalpolisi.id

Giat Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM bersama Kepala Cabang Dinas Pendidikan Menengah Wilayah V Kab. Banggai, Banggai Kepulauan, dan Banggai Laut Bapak Drs. Abdurrahman Abdillah Y. Rumi, M.Si Didampingi Kepala SMA Negeri 2 Luwuk Drs. Ardi, MM Menghadiri Acara Penyerahan Dan Penanaman Pohon Pelindung di lingkungan SMA Negeri 2 Luwuk.jumat 17/7/2020

Turut hadir Ketua Komite SMA N 2 Luwuk Dr. Sucipto, SH., MH, Ketua MKKS SMA Kab. Banggai, Ketua Ikatan Alumni, Wakil Kepala Sekolah, Kadis Lingkungan Hidup, Lurah, Kabag di Lingkungan SETDA, Para Guru, Dan Siswa Siswi SMA Negeri 2 Luwuk. 

Kacabdis Pendidikan Menengah Wilayah V bapak Drs. Abdurrahman Abdillah Y. Rumi, M.Si melalui kesempatan ini menyampaikan Pohon pelindung ini akan sangat bermanfaat untuk anak2 kita bukan hanya untuk saat ini tapi untuk generasi2 berikutnya. Selain sebagai penghijauan di lingkungan sekolah pastinya juga akan sangat bermanfaat untuk kita semua. 

Mewakili Pemerintah provinsi sulawesi tengah Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Banggai yang selalu mendukung kegiatan2 dan Pemerintah Provinsi akan selalu pro aktif dan selalu mendukung dgn semua program2 yg dilakukan oleh Pemerintah Kab. Banggai. 

Melalui Kesempatan ini Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM menyampaikan kegiatan ini sebagai langkah kita untuk bisa baik kepada bumi, dan juga sebagai amal jariyah bagi kita karena bisa menamam pohon. Jika kita Gerakkan penanaman satu orang satu pohon maka Alam kita ini akan semakin ramah dan semakin baik.    

Seperti halnya Sekolah-Sekolah yang ada, seperti di SMA N 2 Luwuk yang indah saat ini,  kecantikan keelokan sekolah ini dapat mempengaruhi keindahan wajah Kota Luwuk Kab. Banggai. meskipun lokasi sekolahnya tdk terlihat dari jalan utama namun sekolah ini harus tetap indah, agar menjadi motivasi sekolah lain untuk menghijaukan lingkungannya dan di tata dengan rapi, hal ini tentunya akan memberi dampak yang sangat positif untuk kota Luwuk.

Sebagai Pemerintah Kami akan selalu mendukung dan mensuport apa yg menjadi harapan bapak pimpinan dan seluruh Dewan Guru dalam mengelola SMA N 2 Luwuk. Bupati juga menegaskan, penanaman pohon jgn dianggap hanya seremonial biasa, justru menanam pohon adalah keharusan untuk kita umat Manusia. 

Pemerintah Kab. Banggai memang mencanangkan ASN harus menanam 25 pohon selama menjadi ASN. 25 pohon ini sebagai investasi bagi kita, selain sebagai investasi Dunia juga sebagai investasi kita di akhirat yaitu menjadi amal jariah untuk diri kita, Apabila pohon yang kita tanam bisa menjadi pelindung untuk orang lain tentu saja hal itu dapat membahagiakan orang2 yang menikmati manfaat dari adanya Pohon tersebut.

Dalam kesempatan yang sama Bupati berpesan, ditengah tengah pandemi Covid 19, kita jangan putus asa, kita harus tetap semangat, harus selalu beraktifitas dengan hal hal yang produktif. Bupati juga berpesan kepada para KUPT, Kepala Sekolah, agar kita semua dimanapun kita berada tolong selalu mengingatkan kepada masyarakat, keluarga, Orang tua dan juga anak anak kita untuk lebih waspada di tengah tengah pandemi covid 19. Kita harus  mempunyai strategi demi kelangsungan hidup dan jangan sekali kali memandang remeh dengan Virus Corona ini. Semoga Pemerintah dan masyarakat Kab. Banggai  selalu dalam lindungan dan Ridho Allah Swt.ujar Bupati ( Rudy Efendi)
Sumber :(Sub. Bag Dokumentasi Pimpinan Bag. Prokopim Setda Kab. Banggai / Muawanah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *