Kepala Desa Temboe Laksanakan Pembagian BLT Tahap III

Luwu Sulsel –jurnalpolis.id

Kepala desa Temboe ABDI,S.pd  menyaluran Bantuan Langsung Tunai(BLT) 146 KK yang di Salurkan untuk tahap III di Kantor desa Temboe  Kecamatan Larompong Selatan kabupaten Luwu Sulawesi Selatan yang di dampingi langsung oleh Camat Larompong Selatan Drs H.Kamal, MM, Danramil Larompong Kapten Inf.Samuel, Kapolsek Larompong Iptu Syarief Sikati,SH Bhabinkamtibmas Aptu Mulyadi dan Babinsa Serda Burhanuddin, hadir pula Ketua BPD dan aparat desa Temboe bantuan BLT di serahkan Secara Simbolis di Kantor desa Temboe Jumat 16 Juli 2020.

Sebelum bantuan langsung tunai (BLT) yang di salurkan oleh kepala desa Temboe ABDI,S.pd mereka menyampaikan sepatah kata di depan  penerima bantuan langsung tunai, kami selaku pemerintah desa Temboe Kecamatan Larompong Selatan kabupaten Luwu sangat prihatin yang dialami oleh masyarakat Masamba kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan yaitu korban banjir bandang.

Kepala desa Temboe ABDI menyampaikan kepada penerima BLT agar kiranya bisa memberikan sebagian rejekinya berapa saja sesuai keikhlasannya  masing masing tidak ada unsur paksaan, semua itu bentuk kepedulian kita sesama manusia untuk bisa bantu saudara kita di Masamba yang terdampak banjir bandang yang disebabkan curah hujan deras  sehingga mengakibatkan terjadinya banjir dan longsor, dan kepala desa Temboe ABDI bersama pemerintah kecamatan larompong selatan akan turun langsung hari Sabtu untuk membawah bantuan untuk masyarakat yang ada di Masamba.

Batuan sembako dan lain lain sebagainya akan di sampaikan langsung oleh kepala desa Temboe kepada masyarakat desa Temboe, kalau bukan kita yang membantu keluarga kita yang ada di Masamba korban banjir bandang siapa lagi untuk saling berbagi  sesama manusia, ujarnya

Kemudian Camat larompong selatan Drs H.Kamal,MM menyampaikan himbauan beberapa hal terkait dalam rangka penyaluran BLT-DD tetap mengikuti aturan pemerintah untuk waspada menyikapi situasi pandemi Covid 19 tetap menggunakan masker cuci tangan tetap mengikuti imbauan pemerintah.

Kepada bapak sekalian, semua ini berkat kerja sama antara pemerintah dan masyarakat, camat larompong selatan mengapresiasi kepada pemerintah desa Temboe karena di anggap kerjanya bagus cepat mencairkan dana desa tahap ke III untuk di salurkan kepada penerima bantuan langsung tunai (BLT-DD) meski pun banyak aturan mekanisme dan regulasi untuk mencairkan tetapi Camat Larompong selatan  menganggap pemerintah desa Temboe cepat dan tanggap mencairkan DDnya demi kepentingan masyarakat desa Temboe .

semua itu atas kerja sama dengan aparat desa Temboe karena ini bukan urusan person dan perorangan mulai kepala desa merencanakan dengan bendahara sehingga kegiatan itu berjalan sesuai harapan masyarakat maka, Camat Larompong Selatan Drs. H. Kamal, MM memberikan apresiasi kepada Kepala desa Temboe.

Selanjutnya  kita sekarang di landa beberapa bencana karena bencana di dunia ini hanya ada dua sering terjadi yaitu bencana alam dan bencana sosial setelah kita di landa bencana sosial yaitu pandemi Covid 19 Virus Corona yang  mengglobal dan mendunia sehingga semua di harapkan tetap waspada tetap mengikuti aturan pemerintah  dan protokol kesehatan tetap menggunakan masker jaga jarak dan selalu cuci tangan menggunakan sabun.

Baru baru ini kita juga dilanda bencana alam di kecamatan Larompong Selatan kemarin 5 desa terdampak banjir setelah kita pelajari yang pertama banjir adalah bencana alam itu biasanya juga di sebabkan ulah manusia sendiri kita paham secara grafis titik desa Temboe ini hampir sama Jakarta dampak banjirnya desa Temboe tutupnya ( Sukardin SH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *