DPRK Aceh Timur Terima LKPJ Bupati APBK 2019

Dewan Perwakilan Rakyat  Kabupaten  (DPRK) Aceh Timur  menerima laporan keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Aceh Timur terhadap APBK Tahun 2019.

Persetujuan bersama antara Bupati Aceh Timur dengan DPRK Aceh Timur tercapai  dalam rapat paripurna ke V Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi- Fraksi terhadap laporan LKPJ Bupati  T.A  2020  yang berlangsung di ruang sidang A DPRK Aceh Timur,  Rabu 12 Agustus 2020.
Sidang paripurna itu dipimpin langsung oleh ketua DPRK Aceh Timur Muhammad Daud dan didampingi para wakil ketua DPRK.

Rapat paripurna ini juga dihadiri langsung oleh Bupati Aceh Timur, H. Hasballah Bin H. M. Thaib, SH, Sekretaris Daerah kabupaten Aceh Timur, H. M.Ikhsan Ahyat, S.SSTP, M.AP, Sekretaris Dewan Zubir, SE, MM, Kapolres Aceh Timur, Dandim Aceh Timur, dan Kejaksaan Aceh Timur, serta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) dalam lingkungan pemerintahan Kabupaten Aceh Timur.

Dalam rapat padangan akhir Fraksi – Fraksi  itu bermacam dukungan, apresiasi, saran dan kritikan disampaikan oleh masing- masing juru bicara fraksi. Rekomendasi yang  disampaikan merujuk pada  hasil pansus yang dilakukan anggota DPRK Aceh Timur.

Selaku kepala  daerah Bupati Aceh Timur dalam sambutannya  mengucapkan terimakasi dan mengapresiasi setingginya atas kerja keras pimpinan dan anggota DPRK Aceh Timur terhadap terlaksananya pembahasan LKPJ Bupati Aceh Timur tahun anggaran 2020.

“Semua tanggapan dan rekomendasi kita yakin telah dilakukan sesuai dengaN aturan dan mekanisme yang berlaku. Percepatan pembahasa LKPJ ini penting dilakukan untuk kemajuan pembangunan Aceh Timur sendiri,” kata Bupati.
 Bupati Aceh Timur, juga meapresiasi anggota DPRK Aceh Timur yang telah membentuk tim pansus LKPJ Aceh Timur yang  tersebar dalam 5 dapil di kabupaten ini.

“ Ini merupakan inovasi pansus DPRK Pada setiap dapil. Tim pansus sudah melihat langsung kelapaang bagaimana realisasi anggaran dipergunakan tentu ini semua untuk kepentingan kita dalam transparansi anggaran,” ucap bupati Hasballah.

Selanjutnya , untuk mewujudkan kemajuan kabupaten Aceh Timur eksekutif   dan legis  terus akan bersinergi memacu pembangunan. Secara umum capaian kinerja dan sasaran pembangunan Aceh Timur  mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“Begitu juga pengelolaan anggaran kita juga cukup transparan dengan menerapkan system akutansi berbasis akrual.  Tentu semua ini tidak terlepas  dari  hubungan  yang bersinergi selama ini.  Semoga rekomendasi dan saran yang diberikan dapat menjadi motivasi untuk membangun Aceh Timur kedepan,” pungkas Bupati yang akrab disapa Rocky ini. (Zainal abidin jpn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *