Pelaksanaan giat Press Release Kapolsek Bontoala, terkait Perkelahian Antar Remaja

Makasar –¬†jurnalpolisi.id

Pada hari Rabu tanggal 26 Agustus 2020 pukul 12.20 wita, bertempat di Loby Mako Polsek Bontoala Jl. Sunu No. 1 Makassar, telah berlangsung kegiatan Press Release Kapolsek Bontoala KOMPOL ANDRIYANI LILIKAY, dimana kegiatan tersebut dihadiri oleh :

a. Kasi Humas Polrestabes Makassar Kompol H. Supriady Idrus.
b. Wakapolsek Bontoala Iptu Regeng Tri Kuncahyo.
c. Para Kanit dan Panit Polsek Bontoala.
d. Para Penyidik Pembantu Unit Reskrim Polsek Bontoala.
e. Para Awak Media Se-Kota Makassar kl. 20 orang.
f. Orang tua kandung anak yang diamankan an. Pr. Darmiati, Alamat Jl. Tinumbu Dalam Lr. 1 No. 22 A, Kel. Layang, Kec. Bontoala Kota Makassar.
g. Salah seorang anak yang diamankan pada saat perkelahian kelompok an. Lk. Muh. Fahril.

Press Release tersebut dilaksanakan, terkait terjadinya perkelahian kelompok antara Kelompok Remaja Jl. Tinumbu, Kel. Layang, Kec. Bontoala Kota Makassar dengan Kelompok Remaja Jl. Kandea Kel. Bunga Eja Kec. Bontoala Kota Makassar, yang terjadi pada hari Jum’at tanggal 21 Agustus 2020 sekitar pukul 03.00 wita, di Jl. Tinumbu Kel. Layang Kec. Bontoala Kota Makassar, dimana dalam kejadian tersebut, pihak Polsek Bontoala mengamankan 3 (tiga) orang an. Lk. Muh. Aril, Lk. Muh. Aldi Saputra dan Lk. Muh. Fahril, dalam keadaan tergeletak, dimana salah seorang diantaranya an. Lk. Muh. Fahril mengalami luka memar pada bagian wajah, selanjutnya Lk. Muh. Fahril menyatakan bahwa luka diwajahnya adalah akibat terjatuh dan terinjak-injak oleh temannya sendiri.

Bahwa luka yang diderita oleh Lk. Muh. Fahril, sempat Viral melalui Medsos, dengan pemberitaan bahwa luka tersebut adalah merupakan luka bekas akibat pemukulan yang diduga dilakukan oleh Oknum Anggota Polri.

Dari hasil klarifikasi kapolsek bontoala bahwa..Tidak ada salah tangkap..yang ada pada hari jumat tgl.21/08/2020 pukul.03.00 wita mengamankan 3( tiga ) orang anak yang terlibat Tawuran/perkelahian Kelompok…dikuatkan dengan hasil interogasi…

Adapun luka lebam dimata anak tersebut..pada saat terjatuh diangkat oleh anggota opsnal polsek bontoala dan pada saat akan dinaikkan ke mobil patroli..anak tersebut memberontak dan berusaha lari…anggota yang ke tkp berusaha memegang kerah baju anak tersebut..karena anak tersebut berusaha lari dengan berontak..dengan tidak sengaja tangan anggota menyentuh bagian muka dari anak tersebut…
Semua kejadian di tkp murni tidak ada unsur kesengajaan..
Adapun anggota yang di duga melakukan aniaya terhadap anak pelaku tawuran tersebut..sudah di amankan oleh propam polrestabes makassar
Guna mengusut apakah dalam penanganan perkelahian kelompok ada salah prosudur atau tidak sesuai sop..

Dalam kegiatan tersebut, juga ditampilkan Barang Bukti yang diamankan di TKP berupa 3 (tiga) buah Batu dan 4 (empat) buah anak panah / busur.

Pukul 12.32 wita, kegiatan tersebut selesai dalam keadaan aman terkendali.( Sukardin SH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *