PENDARATAN PERDANA PESAWAT HERCULES TNI- AU DI BANDAR UDARA HAJI HASAN AROEBOESMAN ENDE.

Ende NTT – jurnalpolisi.id

Kehadiran TNI-AU di kabupaten ende merupakan sesuatu yang  baru,karena selama ini TNI-AU masih terasa asing untuk  masyarakat kabupaten ende.kehadiran TNI –AU melalui Kedirgantaraan akan  bisa menarik minat putra-putra  kab Ende untuk masuk angkatan Udara. Letkol penerbang  Yulius Marvien Aryaka,M.Sc.Komandan Skadron Udara 31 wing 1 Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta, Kepada media ini mengatakan ,”  ini merupakan pendaratan kami yang kedua setelah test landing  pada tanggal 4 agustus kemarin.

Dengan pengalaman yang kami dapatkan pada pelaksanaan test landing yang pertama ,sehingga kami lebih yakin bahwa dari sisi teknis secara umum landing dibandara Haji Hasan Aroeboesman Ende aman.Jadi kami juga  kemudian membawa beberapa kru baru dengan harapan sekaligus  memperlihatkan apa yang kami dapat  sejak awal ,juga bagi kru- kru yang lain yang akan melaksanakan kegiatan di bandara ende,bisa landing dengan aman.
Menurut Letkol Penerbang  Yulius Marvien Aryaka,M.Sc.
yang kami bawah  ada beberapa parsonil yang mendukung kegiatan Pelangi  Nusantara ,puncaknya pada tanggal 12 agustus  dan juga ada bantuan yang datang dari TNI- AU,DAN Truck Tangki air,sumbangan dari kementrian.

Harapan TNI- AU  untuk masyarakat kabupaten ende,  dengan kegiatan Pelangi Nusantara secara umum  pada dasarnya, TNI –AU  memperkenalkan bahwa TNI –AU juga hadir untuk masyarakat di daerah ende,dengan harapan masyarakat di ende bisa tumbuh minat kedirgantaraan.Terutama mungkin untuk kegiatan-kegiatan yang dirintis sebelumnya sepereti kegiatan PASI,dan juga beberapa rencana peresmian bukit Kezimara,yang akan di jadikan untuk kegiatan PASI,Sehingga harapan kedepan masyarakat cinta terhadap dirgantara .
Tidak bisa dipungkiri bahwa kehadiran TNI-AU Di Ende tidak ada,jadi dengan kahadiran TNI-AU pada kegiatan pelangi nusantara di ende  masyarakat  bisa tahu bahwa TNI-AU juga  ada.Bahkan ada  beberapa yang  dari ende sendiri  menjadi anggota TNI-AU ,”Ungkapnya

Pada kesempatan itu juga kepala  Bandara Haji Hasan Areboesman  ende,Auriyadin  mengungkapkan rasa terharunya  atas keberhasilan mendaratnya pesawat Hercules TNI-.Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada pemerintah daerah atas kepercayaan yang sudah diberikan  kepada pihak Bandara.

“Saya haturkan terima kasih berkat kerja sama kita semua .Tentu kami juga dari awal  sudah mengkaji  secara teknis ,terus kami sampaikan kepada TNI-AU ,dan TNI-AU bersedia mendaratkan  pesawat hercules  di Ende,sebagai kepala bandara saya  merasa terharu,dengan kondisi bandara 1650  X 30 meter    berhasil di darati  pesawat herecules  dengan  muatan  seberat 10 ton lebih.  Ini merupakan suatau kepercayaan  kepada  kami”,Tuturnya. ( Ignas )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *