Peringatan HUT RI ke 75 Se-Kecamatan Bantarsari Dilaksanakan Secara Sederhana dan Terbatas

Cilacap – jurnalpolisi.id

Upacara pengibaran bendera sang saka merah putih yang biasanya dipusatkan di lapangan Asem (Bantarsari), namun saat ini cukup sederhana bertempatan di area pendopo kecamatan Bantarsari, dengan jumlah peserta terbatas.

Hal itu sesuai amanah petunjuk pelaksanaan dan petunjuk Teknis dari Pemerintah Pusat bahwa upacara HUT RI ke 75 dilaksanakan sederhana dan terbatas.

Dengan demikian suasana yang biasanya ramai dengan peserta upacara dari mulai pelajar, Forkopincam, TNI, Polri dan sejumlah organisasi, namun kini hanya terlihat bendera merah putih yang berkibar dengan peserta terbatas.

Pelaksanaan Upacara bendera yang dilakukan di area pendopo kecamatan Bantarsari pukul 08.00 wib, di pimpin langsung oleh lnspektut upacara Camat Bantarsari  Yani Yhustianta, S.STP.
Perwira upacara Sersan Suwarno, Komandan upacara Sodirin, Pembaca Undang Undang Dasar Negara Rl tahun 1945 Anggota DPRD kabupaten Cilacap Romlan, S.Sy, Pembaca doa Kepala KUA Bantarsari Mubasir, S.Ag, Pengibar bendera staf korwil pendidikan Bantarsari, Komandan Pleton (Danton) Polsek Bantarsari, Pasukan Upacara Anggota KORPRl Se-kecamatan Bantarsari.
Di waktu yang sama dari masing masing desa Se-kecamatan Bantarsari melaksanakan Upacara HUT RI ke-75 di halaman Desa masing- masing dengan peserta yang terbatas dan sederhana.

Seperti pelaksanaan Upacara pengibaran bendera sang saka merah putih di Desa Binangun Kecamatan Bantarsari, Upacara Peringatan HUT RI  Ke 75 tahun di tengah Pandemi Covid -19. Peringatan detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 di peringati Oleh pemerintah Desa Binangun Kecamatan Bantarsari kabupaten Cilacap Dengan mengadakan Upacara Protokol kesehatan yang Ketat.

Upacara di pimpin oleh kepala Desa Binangun Mardiono selaku Inspektur Upacara dan selaku komandan Upacara Danton LINMAS Slamet.Hadir dalam Peserta Upacara Unsur Lembaga Desa BPD, Perangkat desa Rt/ Rw , ibu Ibu PKK,para Kepala sekolah SMP,SD serta Anggaota LINMAS desa Binangun.Upacara tersebut berjalan tertib dan Khidmat.Usai Upacara di lakukan dengan tabur bunga, doa bersama di makam Pahlawan Sarwadadi, Senin (17/8/2020).

Kades Binangun Mardiono menyampaikan apresiasi yang sebesar besar nya kepada masyarakat dan jajaran staff nya dalam penanganan pandemi covid 19 menyampaikan permintaan maaf “apa bila ada keterlambatan pembangunan di berbagai dusun, di karena kan penanggulangan covid 19 ini.

Mardiono berharap dengan ujian Pandemi Covid hingga saat ini di harapapkan semua pihak bersabar dan tetap mematuhi protokol kesehatan di manapun tempat harus pake masker dan jangan lupa selalu bercuci tanggan setelah dari luar rumah, berharap pula secepatnya agar terwujud New Normal, “jelasnya.
(syaifulloh/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *