PPWI: Benar, Baik, dan Bermanfaat, Hal Yang Mesti di Pertimbangkan Warga Ketika Menyebar Informasi

Kayu Agung – jurnalpolisi.id

 

Persatuan Pewarta Warga Indonesia Kabupaten Ogan Komering Ilir (PPWI-OKI) menghimbau kepada warga terutama penguna media sosial agar bijak sebelum menyebarkan informasi kepada publik secara umum. Inilah yang disampaikan, Ketua PPWI OKI, M. Abbas Umar melalui Sekretaris-nya, Agung Jepriansyah didampingi Deni Setiawan, Mus, dan Tohir Kurniawansyah, kepada pewarta media ini di Kayu Agung, Sabtu, 15 Agustus 2020.

 

Meneruskan informasi yang disimak beberapa waktu lalu saat dirinya bersama para pengurus yang lain mengikuti Diklat Jurnalistik Pewarta se-Sumbangsel di Lampung Utara, yang mendatangkan narasumber, Ketum PPWI Nasional, Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA.

 

Ada hal-hal yang sebaiknya mesti kita semua pertimbangkan terdahulu sebelum menyebarkan informasi kepada publik secara umum, diantara benar, baik dan bermanfaat. Imbuh, Wilson Lalengke, yang pernah menempuh pendidikan di tiga Universitas Eropa dan Lulusan Lemhamnas RI Tahun 2012.

 

Selain itu, Wilson Lalengke, juga berpesan agar sampaikan informasi sesuai dengan keadaan yang ada, sehingga apa yang disampaikan dapat menjadi kebaikan bagi semua, terutama bagi warga yang ada di Kabupaten OKI, kata, Agung Jepriansyah, yang merupakan peraih penghargaan Sertifikat Award DJO pertama di Sumsel meneruskan pesan Ketum PPWI Nasional.

 

Oleh karena itu, janganlah menyebarkan informasi yang kebenarannya pun diragukan, agar kita terhindar dari adanya ikut berpartisipasi menyebarkan informasi hoax, sehingga berimbas kepada kerugian diri sendiri. pungkasnya. (Red)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *