Wakil Gubernur NTT Membuka Festival Danau Kelimutu Dan Parade Pelangi Nusantara 2020.

Ende NTT – jurnalpolisi.id

Dua Ivent Bergengsi tingkat Kabupaten Ende dibuka Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi dilapangan Pancasila Ende, Rabu 12 Agustus 2020 dalam rangka menyongsong HUT RI Ke -75.

Hadir pada kesempatan itu, Bupati Ende Djafar Achmad, Asisten Potensi Dirgantara Marsda TNI Irwan Nurhadi, Marsema TNI -AU Drs.Embu Agapitus, Anggota DPD RI dr.Asyera Respati A.Wundalero, Danlanud Eltari Kupang,ketua DPRD Ende,Pejabat lingkup Pemprov NTT dan Pemda Ende, para pelajar, tokoh masyarakat, TNI-Polri dan undangan lainnya.

Suasana gegap gempita ketika atraksi paramotor dan Paralayang dari TNI-AU menghiasi langit Kota Ende.Tidak ketinggalan juga aksi pesawat tanpa awak dalam membawa bantuan Covid-19 memeriahkan parade Pelangi Nusantara tahun ini.
“Nusa Tenggara Timur adalah tempat pariwisata di dunia nomor satu  yang dianjurkan sebuah lembaga di Amerika Latin  pada tahun 2019 untuk dikunjungi karena memiliki tempat pariwisata yang terindah di dunia.

Pariwisata adalah sebagai lokomotif dalam pembangunan di Nusa Tenggara Timur, karena pariwisata memiliki pasokan nilai ekonomi yang sangat besar bagi perkembangan Indonesia pada umumnya dan Nusa Tenggara Timur khususnya,”Ungkap Nae Soi.

Pengembangan pariwisata pada destinasi-destinasi baru, menurut Nae Soi akan terus diupayakan dengan menggandeng semua sektor untuk meningkatkan rante nilai ekonomi,”Tuturnya.

Di kabupaten Ende lanjut Nae Soi ada dua nilai sangat luar biasa yaitu pohon sukun dan Bung Karno. Ende merupakan kota sejarah, karena pada saat Bung Karno dibuang di Ende,beliau melakukan permenungan yang mendalam suatu refleksi yang sangat kritis terhadap dirinya mengapa dibuang ke Ende.
Beliau melakukan permenungan mendalam dengan berdiskusi bersama pastor Katolik di Katederal Ende,lalu datang duduk dibawah pohon Sukun untuk merenungkan bagaimana Indonesia kedepan.

Maka lahirlah embrio nilai-nilai luhur Pancasila.Oleh karena itu generasi muda NTT harus tingkatkan kesadaran untuk mempopulerkan nilai-nilai Pancasila yang sangat mulia.Berdasarkan nilai -nilai inilah kita membangun Nusa Tenggara Timur.Pemerintah bertekad menjadikan Pariwisata sebagai sektor unggulan,” Tegasnya.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih sebesar-besarnya kepada TNI-AU dalam hal ini Asisten Potensi Dirgantara TNI-AU beserta rombongan, Forkompinda kab Ende, khususnya Bupati Ende yang sudah menerima tawaran menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini. Mari kita meriahkan Proklamasi 17 Agustus tapi tetap mematuhi Protokol Kesehatan,”Himbaunya.

Pada kesempatan itu juga  Marsda Irwan Nurhadi meresmikan bukit KEZI MARA sebagai fasilitas paralayang dan sekaligus menyerahkan bantuan sebuah mobil tangki bantuan kementrian,serta pembagian sembako kepada masyarakat.(Ignas )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *