Warga Kampung Laut Mendukung Pekerjaan Cor Beton Peningkatan Jalan Penikel — Ujung Gagak

Cilacap- jurnalpolisi.id

Seperti halnya sebagian besar Pemerintahan desa maupun pemerintahan Kecamatan Kampung laut Kabupaten Cilacap, memilih pembangunan infrastruktur jalan sebagai program prioritas mendapatan karena infrastruktur diyakini akan sangat membantu kelancaran aktivitas yang akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat yang umumnya bermata pencaharian dari bertani kebun dan sawah.

Pasalnya Peningkatan Jalan Penikel – Ujung Gagak yang masih butuh pembenahan adanya kini sudah diterapkan peningkatan jalan dengan sistim rabat beton, yang berlokasi di antara Desa Penikel dan Desa UjungGagak Kecamatan Kampung Laut Kabupaten Cilacap Provinsi Jawa Tenggah, di kerjakan oleh PT. Indira Karya sumber dana (APBD) tahun 2020.

Selain itu, Proyek yang telah ditetapkan  dari awal pekerjaannya kini sudah mencapai 50% sesuai dengan RAB dan waktu yang sudah ditentukan berjalan dengan lancar.

Kepada kontrol sosial apresiasi disampaikan, Kusyono sebagai tokoh masyarakat sekali gus Pelaksana di lapangan dalam keterangannya yang diabadikan dalam rekaman audio yang berhasil dihimpun awak media JurnalPolisiNews menuturkan, “sejauh ini proses Pekerjaan Peningkatan jalan di dua titik antara Desa Penikel dan juga desa Ujung Gagak di Wilayah Kecamatan Kampung Laut Kabupaten Cilacap, berjalan dengan lancar.

“Saya mengapresiasi sesimal mungkin dalam melaksanakan kerja tahapan pekerjaan 50%, dan masyarakat pun merasa gembira dengan adanya pembangunan infrastruktur di Desa Penikel dan juga Desa Ujung Gagak. hingga saat ini sudah memasuki tahapan akhir dengan baik,” paparnya.

Nono warga masyarakat setempat yang bekerja di lapangan proyek peningkatan jalan dengan sistim cor beton, sekaligus menyaksikan langsung didalam pengerjaannya sesuai RAB, sangat senang mendapat perhatian pemerintahan kabupaten (pemkab) Cilacap yang terus membangun infrastruktur yang di butuhkan oleh Masyarakatnya tidak di ragukan, dan Kami Masyarakat juga banyak berterimakasi kepada team pelaksana proyek terutama Bapak Kusyono yang di lapangan yang mengerjakannya dengan membuatnya Masyarakat tidak merasa terganggu tentang berjalannya proyek ini, ucap Nono warga.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Penikel bapak Sumaryo mengatakan, ”Pembangunan dua jalan antara Desa Penikel dan Desa Ujung Gagak Kecamatan Kampung Laut tersebut merupakan usulan masyarakat yang sudah menjadi skala prioritas buah bibir di masyarakat. ”Kebutuhan akan sarana jalan di desa kami masih sangat banyak. Hingga sekarang masih ada sejumlah akses jalan yang harus mendapat perhatian guna membuka potensi desa dan membantu masyarakat yang mayoritas berpenghasilan dari berkebun atau bertani. Mudah-mudahan dengan dukungan masyarakat terhadap program baik, dan akan ke depan akses jalan wilayah Kecamatan Kampung laut bisa berkembang ke arah yang lebih baik dan maju lagi,” tuturnya.

Tambah Kepala Desa (Kades) Ujung Gagak Juandi, “Masyarakat sekitar Se-Kecamatan Kampung Laut yang mayoritas bermata pencaharian dari berkebun dan bertani di sawah sangat terbantu. Karena dengan adanya jalan tersebut akan sangat membantu memperlancar roda perekonomian dan mengurangi biaya mobilisasi untuk mengangkut hasil kebun maupun padi, dengan akses jalan yang mudah ini, harapannya ke depan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Dia mencontohkan, akses menuju ke ladang, sekolah dan tujuan lainnya menjadi mudah dan tentunya cepat. Aktifitas masyarakat akan terpicu dan berimbas pada produktifitas” jelasnya.
(syaifulloh/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *