Warga Masyarakat Kelurahan Perdamean Labuhanbatu Laksanakan Qurban 5 Ekor Sapi

Labuhan Batu – jurnalpolisi.id

 

 Guna meningkatkan ketaqwaan ibadah pada Allah Tuhan yang maha esa ,warga masyarakat Lingkungan Perdamean Kelurahan Perdamean Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhan Batu ,Sabtu (1/8/2020) mengambil tempat dihalaman Masjid Alfalah ,melaksanakan penyembelihan 5 ekor sapi sebagai qurban.

 

Sedangkan dagingnya dibagikan oleh panitia pada warga masyarakat sekitar Lingkungan. Persamaan ,demikian laporan awak media JPN.yang menyaksikan penyembelihan hewan qurban tersebut.

 

Menurut penuturan Ketua Badan Kenajiran (BKM,) Masjid Alfalah,Bapak H.Surianto yang juga seorang Purnawirawan anggota Polri itu pada awak media saat ditemui ,menyebutkan ,warga masyarakat Lingkungan Perdamean yang mengikuti penyembelihan hewan qurban 5 kelompok masing masing 1 ekor sapi, nampaknya ada peningkatan dari tahun sebelumnya ,timpalnya .
Jadi jika dinilai dari jumlah hewan ternak yang disembelih ,terkesan kesadaran warga masyarakat Lingkungan Perdamean semakin meningkat secara sukarela mengurbankan hewan sapi sedangkan dagingnya dibagikan pada warga masyarakat yang kurang mampu.

 

Sungguh perbuatan yang sangat terpuji sebagai mana dilaksanakan ,Nabi Ibrahim As sesuai dengan perintah Allah  putranya Ismail untuk diqurbankan,tegas H.Surianto. Lanjut dikatakannya.

 

sedangkan yang melaksanakan qurban tahun ini ,1 Marahukum Harahap yang juga Kepala Lingkungan Sepakat Perdamean 2 Saudara Kadek ,3 Perwiritan Yasin Al Ikhlas 2 ekor dan 5 Saudara Cakli ujar H.Surianto menutup.

 

Ditampat Terpisah H.Parenta.Hasibuan yang juga Ketua Polmas Kelurahan Perdamean saat ditemui awak media menghimbau kiranya kegiatan penyembelihan hewan qurban untuk mendatang kiranya dapat dilaksanakan masyarakat difulkan di halaman Masjid Alfalah sehingga pelaksanaannya terkesan meriah selain meningkatkan hukuwah agama Islam Dimata masyarakat  ,sebutnya mengahiri.(Revorter Syafrudin.As.)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *