Satu Keluarga Asal Sumut Masuk Islam di Kuta Binje

Aceh Timur – jurnalpolisi.id

Satu keluarga asal Karo Sumatra Utara menyatakan diri memeluk agama islam dan disyahadatankan di Mesjid Al Kubra Kuta Binje Kecamatan Julok Aceh Timur, Jumat (4/9/2020).

Muhammad Ajadi Syahputra Tarigan Bersama Istri nya bernama Hikmah Damayanti BR. Sembiring disyahadatkan oleh Tgk. Ibnu Khaidir (Abi Kahidir) Pimpinan Dayah Darussa’dah Blang Pauh Sa tidak lama setelah pelaksanaan Shalat Jumat di masjid tersebut.

Tgk. Nurchalis, SH selaku Ketua Remaja Masjid Al Kubra menginformasikan bahwa Keluarga tersebut berasal Desa Lambar Kecamatan Tiga Panah Kabupaten Karo Sumatra Utara, hal itu sesuai dengan Identitas yang kami terima, selain itu Pasangan suami istri ini juga turut menbawa 3 orang anak-anaknya yang masih kecil, bahkan yang masih kecil umurnya masih 1 Bulan 10 hari.

“Dan mereka masuk islam hari ini, atas kemauannya sendiri tanpa ada paksaan dari siapapun, mereka datang ke aceh timur dalam rangka mengunjungi saudara nya disini, kemudian mereka menyatakan niatnya untuk masuk islam” jelas Tgk Khalis.

Dalam proses pensyahadatan turut disaksikan langsung oleh Ketua MPU Aceh Timur, Tgk.M.Nur, Imum Chik Masjid, Ketua BKM dan ratusan warga masyarakat yang memadati Masjid di

Imum Chik Masjid Al Kubra, Tgk Alimin mengajak para jamaah dan warga masyarakat untuk membantu mereka, semoga mereka menjadi muslim yang baik, dan sementara waktu mereka akan tetap tinggal disini untuk belajar dan mendalami ilmu agama didayah. Pinta beliau.( Zainal Abidin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *