Sekber Pers IPJT DPC Cilacap Akan Gelar Seminar Workshop Jurnalistik Tahun 2020 Menjelang Tahun 2021.

Cilacap – JurnalPolisi.id

Acara Pelatihan Jurnalistik Tahun 2020 menjelang tahun 2021. Insan Pers Jawa Tengah/IPJT dari mulai masing-masing DPC IPJT Eks Karesidenan Cilacap / Banyumas, Mulai dari Batang, Pekalongan, Pemalang, Tegal, Brebes tengah mempersiapkan giat Diklat jurnalistik.

Insya Alloh akan di laksanakan Pelatihan Jurnalistik di wilayah Sekretariat bersama Insan Pers Jawa Tengah atau yang lebih di kenal IPJT Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Cilacap Senin , 28 Desember 2020 selama sehari, akan menggelar ‘’Seminar Workshop Jurnalistik’’.
Kegiatan yang bakal diikuti sekitar 100 peserta tersebut akan di adakan di fave hotel jl. Budi utomo No 38 Cilacap berharap mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

Dua nara sumber akan berbagi ilmu tentang jurnalis kepada peserta kegiatan yang mengusung tema “The media is Spreading Information in the public” tersebut Yakni, pembicara dan pemateri tingkat Nasional Hence Mandagi yang juga sebagai ketua Dewan Pers Indonesia(DPI)

Kemudian satu orang pemateri lagi dari PWI Jawa Tengah atau Cilacap hal tersebut di sampaikan oleh ketua IPJT DPC kabupaten Cilacap Sangidun Saat rapat anggota yang di laksanakan belum lama ini di kantor sekretariat IPJT jalan raya Kedungreja RT 06 Rw 07 Bangunreja Kecamatan Kedungreja Kabupaten Cilacap.

Ketua IPJT DPC Kabupaten Cilacap Sangidun yang juga sebagai ketua panitia kepada awak media ini mengatakan bahwa ‘’ Di harapkan melalui seminar dan workshop ini, para peserta akan bertambah wawasannya , memahami lebih mendalam tentang fungsi dan peran pers di masyarakat serta bagaimana tata cara penulisan berita yang baik sesuai kaidah jurnalistk dan lebih memahami juga tentang Kode Etik jurnalistik’’ harapnya.

Lebih lanjut Sangidun mengatakan bahwa melalui kegiatan seminar dan workshop tersebut, juga akan dapat mempererat tali Silaturahmi dan saling mengenal antar berbagai media khususnya di Jawa Tengah.’’ Katanya .

Sementara itu secara terpisah Sekjen IPJT Moh Safik mengatakan bahwa ‘’ acara seminar workshop yang akan di adakan oleh IPJT DPC Cilacap adalah merupakan yang ketiga kalinya setelah sebelumnya telah di adakan di DPC Pekalongan Raya dan DPC Kabupaten Grobogan dan akan terus bergantian di masing-masing Kabupaten dan Kota seProvinsi Jateng ‘’ ungkapnya.

Sekjen IPJT Moh Safik juga berharap dengan adanya seminar workshop jurnalistik ini akan mampu meningkatkan profesionalisme para wartawan dalam menjalankan tugasnya khususnya yang tergabung di Sekber Pers IPJT .’’ harapnya. (Sf/Rina/Tim lPJT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *