Danrem 031/Wira Bima Melaksanakan Penanaman Pohon Dan Tebar Bibit Ikan Patin

Pekanbaru – jurnalpolisi.id

Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan melaksanakan penanaman Bibit Pohon trembesi bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Laskar Barisan Anak Melayu Riau dalam rangka Bulan Menanam Nasional di bawah jembatan Siak 4 Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai Pesisir, Rabu (30.12.20).

Selain menanam bibit pohon, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penebaran ribuan bibit ikan patin ke sungai Siak. “Saya sangat mengapresiasi Laskar Barisan Anak Melayu Riau yang telah menginisiatif dalam penanaman pohon yang mengambil slogan “Mari Hijaukan Riau”, selaras dengan Bulan Menanam Pohon Nasional Tahun 2020”, ujar Danrem.

“Saya ingin melihat pohon yang Saya tanam hari ini beberapa tahun kemudian bisa menjadi Icon di Pekanbaru. Tadi kita juga telah menebarkan bibit ikan patin di sungai Siak. Dengan harapan ikan patin ini bisa berkembang di sungai Siak sehingga nantinya banyak ikan yang bisa ditangkap oleh nelayan”, ucap Danrem lagi.

Selanjutnya Ketua DPD Laskar Barisan Anak Melayu Riau Erlangga, SH juga menjelaskan kegiatan ini dapat terlaksana atas bantuan BPDAS Indragiri Rokan serta kementerian Dinas Lingkungan Hidup dan perikanan yang membantu 60.000 bibit pohon melalui program KBR (Kebun Bibit Rakyat) yang terdiri terdiri dari bibit Matoa, Nangka, Durian, Jengkol dan Petai, sedangkan untuk titik spotnya penanamannya adalah daerah Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai Pesisir, Simpang 3 Labersa dan Kampar.

Dipenghujung acara Danrem juga berharap kita bisa mempertahankan Riau bebas asap di tahun 2020, beliau juga berpesan kepada seluruh masyarakat Riau agar di tengah pandemi Covid 19 untuk selalu menerapkan protokol kesehatan agar pandemi ini cepat berakhir dan masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti sebelumnya.(Pen031/ Anto D)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *