KOMMPOL Klaten, Sabet Penghargaan Traffic Hero Award 2020

Komunitas Motor  yang ada di wilayah Klaten,  KOMMPOL ( Komunitas Motor Mitra Polisi) Klaten meraih penghargaan pada event Grand Final Jasa Raharja Traffic Hero Award 2020 yang digelar di Hotel Grand Savero, Jl Pajajaran No 27, Bogor, Jawa Barat, Senin (21/12/2020).

Pada event tersebut, komunitas yang didirikan oleh Kasatlantas Polres Klaten pada tanggal 01 Juli 2012 ini, berhasil menyabet juara harapan 2.

Penasehat KOMMPOL Klaten, Agus Herianto mengatakan, pihaknya memperoleh penghargaan dari Jasa Raharja pada gelaran Grand Final Jasa Raharja Traffic Hero Award  2020 di Bogor beberapa hari yang lalu.

“Kami memperoleh penghargaan juara Harapan 2, dari 5 finalis yang masuk babak grand final,” ungkap pria yang akrab disapa Hery Peking’s ini, Jumat (25/12/2020) siang.

Ia menjelaskan, kegiatan KOMMPOL ini ada beberapa macam kegiatan harian, jangka pendek, jangka panjang maupun kegiatan tahunan.

“Untuk kegiatan keseharian, jika saya sedang keluar di jalan, menjumpai ada motor atau mobil yang mogok dan membutuhkan bantuan, sebisa mungkin saya bantu. Baik itu saya pas riding sendiri maupun bersama anak ataupun keluarga yang lain. Saya dengan senang hati dan merasa marem jika bisa membantu.” ujarnya.

Untuk kegiatan bulanan, menurut Hery, komunitas ini melaksanakan penambalan jalan dan sapu ranjau di jalan ( membersihkan jalan dari paku dan pecahan kaca atau benda lain yang membahayakan pengendara) dan pencabutan paku yang menempel pada pohon-pohon perindang jalur hijau di kota Klaten.

“Kadang saya lakukan sendiri ataupun bersama dengan rekan-rekan komunitas. Kalau di komunitas, sapu ranjau dan cabut paku di pohon kami agendakan tiap satu bulan sekali. Untuk tambal jalan tergantung situasi dan kondisi, kalau pas musim hujan ada laporan dari rekan-rekan atau postingan di Info Seputar Klaten kita gerak eksekusi di jalan,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk kegiatan tahunan, kami sudah ada program POSKO MUDIK BERSAMA yg kami laksanakan H-3 sampai dengan H+3 di simpang empat RSI Klaten.

“Kami berharap kegiatan komunitas ini bisa berkembang di seluruh nusantara, sehingga bisa bermanfaat untuk masyarakat, khususnya para pengguna jalan,” imbuhnya.
(Tumirin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *