Tuntut Copot Jabatan Kepala SMPN 1 Nubatukan, Puluhan Guru dan Pegawai Datangi Kantor Dinas PKO Lembata

Lembata – Jurnalpolisi.id

Pantauan Langsung Wartawan Media Ini, Sebanyak 38 Guru dan Pegawai SMPN 1 Nubatukan, Mendatangi Kantor Dinas Pendidikan, Kepemudaan Olahraga (PKO) Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin, 25 Januari – 2021.,
Kedatangan Para Guru dan Pegawai untuk Menuntut Dinas PKO Kabupaten Lembata agar Segera memberhentikan Kepala SMP Negeri 1 Nubatukan,Melkior Muda Making, S, Pd dari jabatan Kepala SMP Negeri 1 Nubatukan, berdasarkan  surat Telaahan yang ditujukan kepada Bapak Bupati Lembata Tanggal 19 Januari 2021 Tentang ” Telaahan Guru SMP Negeri 1 Nubatukan terhadap Perilaku Kepala Sekolah SMP Negeri Nubatukan, Melkior Muda Making, S, Pd .

Kedatangan Para Guru Dan Pegawai ini sekaligus memberikan Dukungan Moril kepada 3 Rekan Guru yang di panggil oleh Dinas PKO melalui surat Panggilan dengan No : Dpko – 862 / 1 / 36 / 2021 untuk menghadap kepada Kepala Bidang SMP dan SMP satap, Silvester Sili Bala, S,Pd di ruang Kerjanya.
Diketahu bahwa Surat Panggilan Kepada 3 Guru ini diantaranya : ~ Ambrosius Geta, ~ Lambertina Saku, ~ dan Mikael Making.

Namun Nampaknya ‘! puluhan Guru dan Pegawai ini masih  saja berada di halaman depan Kantor Dinas PKO,
Salah Satu Guru kepada wartawan menyampaikan bahwa Kami Semua guru yang saat ini belum bisa kembali ke sekolah di sebabkan masih menunggu 3 rakan guru yang saat ini lagi menghadap ke Kepala Bidang SMP di ruang kerjanya guna di minta ketarangan atas persolaan ini , kamipun komitmen dan bersepakat untuk bersamaan meninggalkan tempat ini,Ungkapnya dengan penuh semangat,,!

Selanjutnya, Kedatangan puluhan Guru dan Pegawai ini di sambut Baik Oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan Olahraga Kabupaten Lembata, Silvester Samun, SH. Dan Sekretaris Dinas Muhamad Faizal Al Afdlal, S,Pd dengan menggelar Rapat Bersama  guna mengklarifikasi atas persoalan yang terjadi, walaupun dalam situasi Pandemik Covid 19 senantiasa tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Lebih lanjut, 3 Point Penting yang di himpun wartawan media ini,  Dalam gelar rapat bersama ini Kepala Dinas PKO Kabupaten Lembata, Silvester Samun, SH Menyampaikan bahwa :

1. Dengan Adanya Persolan ini selaku Dinas Teknis Akan memproses persoalan ini sesuai dengan aturan dan mekanismenya.
2. Kepada Para Guru dan Pegawai kembali mengajar sebagaimana biasanya.
3. Senantiasa menjalin Hubungan dengan rasa solidaritas kemanusiaan di antara Guru Dan Pegawai sebagaimana biasa demi anak anak didik.,
Situasi gelar rapat bersama ini pun berakhir dengan aman terkendali.

Lantas’ keterangan apa saja yang di minta oleh Kabid SMP ini dari ketiga Guru ini?
Tentunya Wartawan Media ini menghubungi Kabid SMP Dinas PKO Kabupaten Lembata, Silvester Sili Bala melalui Telepon Seluler selasa 26 Januari 2021 namun tidak di angkat Olehnya, Filling besar kemungkinan beliau Sibuk sehingga tak sempat mengangkat Telepon,, pada Pukul 15.14 wita Wartawan media ini pun mendatangi rumahnya Namun beliau belum juga berada  dirumah.

SeLanjutnya wartawan media ini mendatangi Kantor Dinas PKO Kabupaten Lembata pada Pukul 15.30, wita namun Kata Kadis PKO Bahwa Kabid SMP bersama Kepala SMP Negeri 1 Nubatukan, Melkior Muda Making di ruang Kerjanya.., akhirnya berita media ini ditayangkan.
Liputan : Ahmad mas jpn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *