Polres Semarang Serbu Masyarakat Terdampak PPKM Darurat, Ada Apa?

Semarang Jurnalpolisi.id

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo, SIK,M.H didampingi Waka Polres Semarang Kompol Sigit Ari Wibowo, SH dan PJU Polres Semarang, kembali melepas bantuan sosial berupa paket sembako dan beras dari Pemerintah dan Polri untuk Masyarakat yang Terdampak PPKM Darurat di wilayah Kabupaten Semarang, Senin (26/7/2021).

Dalam kesempatan ini, Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo, SIK MH, melepas 2000 paket sembako berupa beras kepada 16 Polsek di jajarannya untuk di bagi kepada masyarakat.

Bantuan akan di berikan kepada warga yang terdampak akibat adanya PPKM Darurat di tiap Kecamatan di wilayah Kabupaten Semarang, yang akan di bagikan secara bertahap, kepada warga yang membutuhkan.

“Dalam masa pandemi ini memang dampak yang di rasakan masyarakat sangat lah luas, baik di sektor sosial ekonomi maupun sektor lainnya di tengah masyarakat, dan saat ini dengan diperpanjang PPKM Darurat tentunya sangat berdampak sekali khususnya terhadap masyarakat kecil,” ujar Kapolres

“Sehubungan dengan hal tersebut dari Pemerintah dan Polri telah memikirkan untuk memberikan solusi khususnya terkait dampak dari program PPKM Darurat, salah satunya adalah program Bantuan sosial,” ungkap nya.

Kami mendistribusikan beras ke masing – masing jajaran Polsek sebanyak 2000 paket untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,
“Diharap saat pendistribusian nantinya dapat bekerjasama dengan kepala desa atau lurah dan Babinsa supaya tidak doubel dengan penerima bantuan lain dan bansos diberikan kepada masyarakat yang layak dan terdampak PPKM Darurat,” tandas Ari.

“Apabila ada masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah diharapkan tidak menerima bansos ini, namun di utamakan kepada masyarakat yang belum menerima bantuan sama sekali,” tegasnya.

Ditempat terpisah Kapolres Semarang juga membagikan bingkisan sembako ke 25 pekerja seni di Sanggar Kesenian Condrowinoto dusun Dampu ds Kalongan Ungaran Timur, yang diterima pimpinan sanggar Bpk Agus, Terima kasih atas bantuan sembako ini semoga bermanfaat bagi kami, dan semoga pandemi segera berakhir, tegas Agus.

diharapkan dalam memberikan bansos ini dapat bermanfaat kepada masyarakat luas dan menjadi ladang ibadah kita dalam masa pandemi Covid-19, harap bersabar dan selalu patuhi protokol kesehatan dengan 5M, semoga pandemi ini segera berakhir dan kehidupan dapat normal seperti sediakala,” tutupnya.

( Jurnalis JPN Muchyidin )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *