Satu Unit Rumah Pengusaha Tabung Gas ELPIJI Dikelurahan Perdamean Ludes Dilalap Sijago Merah .

Labuhanbatu – jurnalpolisi.id

Satu unit rumah pengusaha tabung gas elpiji ,milik Arpan.Sitorus (42) penduduk Lingkungan Perdamean Kelurahan Perdamean Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhan Batu Propinsi Sumatera Utara ,Senin (12/7/2021) sekitar pukul.9.00 wib pagi ,habis dilalap si jago merah alias terbakar.

Kejadian tersebut membuat tetangga terdekat menjadi bingung dan hawatir takut kalau api menjalar kerumahnya ,namun disamping kebingungan mereka sempat juga membantu pemilik rumah mengeluarkan isi rumah untuk diamankan .

Melihat kejadian itu warga setempat menghubungi pihak kepolisian Polsek Bilah Hulu terkait adanya rumah kebakaran di Lingkungan Perdamean .

Pihak kepolisian Polsek Bilah Hulu menerima laporan dengan sigap menghubungi Damkar Pemkab Labuhan Batu untuk memadamkan api ke tempat kejadian perkara ( TKP).

Sedangkan pihak Kepolisian dari Polres Labuhan Batu dan Polsek Bilah Hulu turun ke TKP untuk mengadakan peninjauan dan sekaligus memberi pengamanan terhadap kondisi rumah yang sudah hangus terbakar.

Sejauh itu belum ada keterangan resmi dari pihak yang berwenang asal api hingga terjadinya kebakaran ,sebab masih dalam penyelidikan

Namun menurut penuturan. Ucok Abang dari Arpan.Sitorus pemilik rumah ,pada awak media menyebutkan ,besar kemungkinan asal api dari korselet wayar listrik di rumah yang terbakar ,karena beliau sempat melihat ada kepulan asap berasal dari bagian belakang rumah ,ujarnya.

Menurut salah seorang famili dari pemilik rumah ,sebelum kejadian kebakaran ,kami tidak menyadari karena pagi itu kami baru kembali dari Medan untuk melayat ada saudara yang meninggal dunia jadi saking capeknya kami tertidur pulas ,terangnya.

Kamipun terbangun karena ada suara ribut ,dengan mengucapkan kebakaran kebakaran ,mendengar teriakan tersebut kamipun tersentak bangun ,sekaligus menyambangi rumah Abang kami yang terbakar .

Api dapat dipadamkan setelah dua unit mobil Damkar Pemkab Labuhan Batu menyemprotkan air ke api yang sedang berkobar ,Alhamdulillah berkat kesigapan petugas Damkar yang dibantu aparat keamanan ,api dapat dijinakkan .

Dari hasil pantauan awak media ,asal api maupun kerugian pemilik rumah belum diketahui sebab belum ada keterangan resmi dari pihak yang berwenang ,karena masih dalam penyidikan.

(Reporter Syafruddin.As.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *