500 Warga Masyarakat Desa Rintis Kecamatan Silangkitang Divaksin Astra JeniecaTahap I

Labusel – jurnalpolisi.id Sebanyak 500  warga masyarakat Desa Rintis Kecamatan SILANGKITANG Kabupaten Labuhan Batu Selatan ( Labusel) Propinsi Sumaters Utara, mendapat suntikan vaksin jenis Astra Jeneica dari Dinas Kesehatan Puskesmas Ulu Mahuam , Sabtu(18/10/2021) bertempat di Balai Desa Rintis Dusun Suhut Utara, berjalan tertib dan aman.

Plt Kades Rintis Saresto saat ditemui awak media disela sela kesibukan nya membenarkan pihaknya saat ini sedang melaksanakan suntikan vaksin terhadap 500 warga masyarakat Desa Rintis untuk tahap pertama, ujarnya.

Beliau menambahkan dilaksanakannya vaksinasi ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Labusel tenaga medis Puskesmas Ulu Mahuam Kecamatan Silangkitang.

Pada warga masyarakat pihaknya menghimbau agar dalam pelaksanaan vsksinasi nantinya mereka harus mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah, terlebih dahulu mencuci tangan dengan cairan Disinfektan yang telah disediakan, memakai masker dan menjaga jarak tempat duduk dengan yang lain, terangnya.

Dari hasil pantauan awak media yang mengikuti pelaksanaan vaksinasi, tidak seorangpun warga masyarakat yang enggan divaksin, mungkin mereka mengerti akan arti kesehatan, sehingga mereka masing masing mengulurkan tangannya untuk  disuntik vaksin oleh petugas medis.

Seperti ungkapan warga masyarakat Dusun Jalutungan Desa Rintis Sugianto alias totok, saat ditanya awak media setelah disuntin vaksin  mengatakan, saya bersama istri setelah disuntik aman aman saja dan tidak ada perasaan sakit atau meriang di badan, sebutnya.

Menanggapi dilaksanakan vaksinasi pada warga masyarakat Desa Rintis Kecamatan Silangkitang, Ketua Lembaga masyarakat (LSM) The Raden Sentre) Labuhan Batu, Raden Subjekti. Harahap. SH. menegaskan  mengingat kondisi  Covid. 19 masih mewabah di daerah itu sudah sewajarnya Dinas Kesehatan Labusel bekerja sama dengan Pemerintah Desa Rintis melaksananan suntikan vaksin, karena tujuan vaksinasi Terhadap warga masyarakat itu. Untuk menambah kekebalan tubuh dari serangan virus corona yang sangat membahayakan itu, jadi kita berikan apresiasi pada Pemkab Labusel dalam arti Dinas Kesehatan Puskesmss Ulu Mahuam, tegas Raden mengahiri.

Turut hadir dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, Plt Kades Rintis Saresto, Bhabinsa kamtibmas Desa Rintis Aiptu Ai. Hasibuan Bhabinsa, Serma  TNI. AD. Herman. Siregar, Tokoh masyarakat Tokoh Agama serta warga masyarakat yang disuntik vaksin.

 (Penulis berita Syafruddin As) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *