Ketua ABPEDNAS Kecamatan Secanggang Setia Widayat: BPD dan Kepala Desa Harus Besinergi

LANGKAT – Jurnal polisi.id Ketua  ABPEDNAS Kecamatan Secanggang Setia Widayar Badan Permusyawaratan Desa (BPD) harus bersinergi,berkordinasi, bekerjasama dengan Kepala Desa untuk membangun Desa dari segala bidang, kata Setia Widayat menyampaikan kepada wartawan, Sabtu (27/11/2021) di Stabat.
Hal tersebut disampaikan nya terkait Rapat rutin BPD dengan  Kepala Desa se-Kecamatan Secanggang  yang dilaksanakan  di aula Kantor Desa Karang Gading  pada hari, Rabu 17 Nopember 2021 kemarin.Pada rapat rutin tersebut di hdiri Camat Secanggang  Persdanta Sembiring, Kasi Pemerintahan, ADI Siswoyo, Kasi PMP Akhyar, Ketua Apdesi/ Kades Karang Gding  dan Ketua ABPEDNAS  Kecamatan Secanggang  Setia Widayat dan Pengurus ABPEDNAS dan  juga dihadiri Ketua ABPEDNAS Kabupaten Langkat IRWANTO.

Pada pertemuan  tersebut Camat Secanggang Persadanta Sembiring meminta agar BPD dapat bekerja sama demi untuk Pembangunan , BPD tupoksinya adalah Fungsi Pengawasan  dan diminta selalu berkordinasi dengan Kepala Desa .

Pada kesempatan itu IRWANTO  selaku Ketua ABPEDNAS Kabupaten Langkat  menghimbau agar BPD dan Kepala Desa dapat bekerjasama dengan  kordinasi , konsultasi , bangun  komunikasi yang baik dengan azas musyawarah mufakat demi kepentingan Pembangunan  di Desa


ABPEDNAS adalah  wadahnya BPD Rumah Besarnya BPD untuk saling bersilahturahmi, berdiskusi, tukar informasi untuk Peningkatan pembangunan di desa sesuai dengan Regulasi yang berlaku. Dan BPD harus faham  peraturan  perundang-undangan terkhusus Undang undang Desa nomor 6 tahun 2014. Dan harus berpedoman dengan  Permendagri nomor 110.tahun 2016 serta memahami  Regulasi.sahrul.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *