Bhabinkamtibmas Sumberejo Ajak Warga Bantu Korban Semeru

Bhabinkamtibmas Desa Sumberejo Ajak Warga Bantu Korban Semeru

Bhabinkamtibmas Desa Sumberejo Ajak Warga Bantu Korban SemeruWonogiri, jurnalpolisi.id

Bhabinkamtibmas Desa Sumberejo, Bripka Sutrisno mengajak masyarakat  Desa Sumberejo, Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri untuk ikut berpartisipasi membantu  korban erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Ajakan tersebut disampaikan oleh Bripka Sutrisno di aula kantor desa setempat, Senin (06/12/2021). Ia mengajak kepada semua masyarakat Desa Sumberejo agar berpartisipasi membantu warga korban erupsi Semeru secara sukarela.

“Sesuai kemampuan masing-masing dan tidak ada paksaan, monggo semampunya, seikhlasnya saja untuk membantu sesama,” imbaunya.

Karena jiwa sosial masyarakat setempat  yang sudah terbentuk, hari ini, Kamis (09/12/2021), sumbangan sudah berhasil dikumpulan.

“Alhamdulillah  hari ini sudah bisa terkumpul, pakaian pantas pakai, peralatan mandi dan masker,” ujarnya.

Bripka Sutrisno menyatakan, bantuan ini akan segera dikumpulkan di Polres Wonogiri untuk langsung disalurkan ke Lumajang.

“Dikumpulkan bersama dengan bantuan-bantuan dari desa lainnya di Polres, dan akan diberangkatkan dari Polres ke lokasi bencana di Lumajang, Jawa Timur,” ungkapnya.

Bripka Sutrisno mengucapkan terimakasih atas segala bantuan yang diberikan oleh kepala desa, perangkat desa, BPD, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat Desa Sumberejo.

” Semoga bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Dan menjadikan pahala kepada kita yang ada disini,” harapnya.

(Tumirin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *