Kapolda DIY Hadiri Ulang Tahun Polairud Ke-71

Kapolda DIY hadiri ulang tahun Polairud

Kapolda DIY hadiri ulang tahun PolairudYogyakarta, jurnalpolisi.id

Kapolda DIY Irjen Pol. Drs. Asep Suhendar, M.Si., dan Irwasda Polda DIY Kombes Pol. Agus Rohmat, S.I.K., M.Hum., beserta beberapa pejabat utama Polda DIY menghadiri syukuran hari ulang tahun Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Korpolairud) ke 71, Rabu (1/12/2021).

Acara tersebut digelar di Mako Direktorat Polairud Polda DIY, rangkaian kegiatan HUT Polairud diawali dengan pelaksanaan upacara secara virtual melalui Zoom meeting yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang dipusatkan dari Mako Korpolairud Baharkam Mabes Polri.

Seusai pelaksanaan upacara virtual, kemudian dilanjutkan dengan syukuran yang digelar di masing-masing Polda.

Kepala Korpolairud Baharkam Polri Irjen Pol. Drs. Vrdianto I. Bitticaca, M.Hum., dalam
sambutannya yang dibacakan oleh Kapolda DIY mengatakan bahwa kegiatan dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-71 Korpolairud antara lain berupa kegiatan sosial bersih-bersih pantai dan sungai secara serentak oleh jajaran Polairud di seluruh Indonesia.

“Selain itu, kita juga melaksanakan anjangsana kepada sesepuh dan anggota Korpolairud yang sakit baik di rumah sakit maupun di rumah. (Kita juga melaksanakan) kegiatan donor darah secara
serentak. (Selain itu) Ziarah tabur bunga di laut serta acara Puncak perayaan upacara dan syukuran disertai dengan acara peresmian helikopter Agusta Westland (AW) type AW 189 dan tipe AW 169 Sebagai tambahan kekuatan alat utama terbaru di jajaran korpolairud baharkam Polri,” ujarnya.

Dirinya bersyukur bahwa semenjak berdiri pada tahun 1950, Polairud telah mengalami
perkembangan kapasitas organisasi serta keberhasilan dalam tugas operasional dan quick respon dalam kegiatan SAR, tanggap bencana alam, serta bantuan kepada masyarakat.

“Pada awal berdirinya Polairud, Alat utama yang dimiliki hanya ada 11 unit kapal dan pesawat sebanyak 8 unit. Sejalan perkembangan waktu dengan adanya dukungan dari para sesepuh senior
dan pimpinan Polri, saat ini jajaran Polairud memiliki alat utama kapal sebanyak 620 unit kapal dan 69 unit pesawat udara dengan rincian 20 fixed Wing dan 57 rotary Wing. Untuk itu semua kami mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pimpinan Polri dan sesepuh Polairud,” imbuhnya.

(Tumirin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *