Pesan Prokes Jelang Nataru Disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Wuryantoro Melalui Media Wayang

Bhabink
Bripka Sutrisno Sedang Melaksanakan Sosialisasi Prokes Jelang Nataru

Wonogiri, jurnalpolisi.id

Sosialisasi protokol kesehatan menjelang dilaksanakannya PPKM Level 3 menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru) terus digencarkan oleh pemerintah dalam rangka antisipasi agar tidak terjadi gelombang ketiga penyebaran Covid-19.

Hal itu tentu saja juga dilakukan oleh jajaran Kepolisian RI  di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tak terkecuali di wilayah hukum Polres Wonogiri.

Namun, di Polres Wonogiri, ada sesuatu yang unik dalam melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan menjelang diberlakukannya PPKM Level 3 menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Tak lain karena salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Wuryantoro, Polres Wonogiri melakukan sosialisasi prokes menggunakan media wayang kulit.

Bripka Sutrisno, Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Sumberejo, Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri, melakukan sosialisasi dengan menggunakan media wayang kulit. Dengan memegang dan memainkan tokoh pewayangan Cangik, ia mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk menghindari terjangan Civid-19, kita harus melaksanakan 5M, yaitu Mencuci Tangan, Memakai masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilisasi,” ujarnya, Jumat (03/12/2021).

Selain menerapkan 5 M, Bripka Sutrisno juga mengajak masyarakat untuk melaksanakan 3T, yakni Testing, Tracing dan Treatment.

“Dan jangan lupa selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita terhindar dari penyakit,” imbaunya

(Tumirin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *