Srikandi Polres Klaten Serahkan Bantuan Kursi Roda dan Sembako

Klaten, jurnalpolisi.id

Polwan Polres Klaten memberikan bantuan kepada 4 warga penyandang disabilitas di 2 lokasi berbeda, Jumat (18/2/2022).

Rombongan Srikandi Polres Klaten yang dipimpin Kabag SDM Kompol Endang Sulistiyawati, S.Si., SIK ini menyambangi lokasi pertama di Dk. Karangmojo, Desa Sabrang, Kecamatan  Delanggu. Di lokasi ini, bantuan berupa kursi roda, sembako dan uang santunan diberikan kepada Dafa Ramadhani Saputra (13 tahun).

“Kami dari Polwan Polres Klaten mau menyampaikan bantuan kursi roda. Semoga bermanfaat. Nanti bisa buat jalan-jalan ya.” ujar Kabag SDM saat menyerahkan bantuan.

Penerima bantuan adalah anak pasangan bapak Sadino dan ibu mimik yang mengalami kodisi hidrosefalus atau pembesaran kepala yang tidak normal akibat penumpukan cairan di dalam otak. Kondisi Hidrosefalus ini menyebabkan pertumbuhan Dafa Ramhadani Saputra terganggu. Hingga saat ini ia belum bisa berbicara dan berjalan seperti anak seumurannya.

Atas pemberian bantuan tersebut, Kepala Desa Sabrang Agus Sukardjito menyampaikan apresiasi. Ia sangat berterimakasih atas perhatian Polres Klaten kepada warganya yang sedang mengalami kesulitan.

“Saya Kepala Desa Sabrang mewakili warga Desa Sabrang dan keluarga bapak Sadino sangat-sangat mengucapkan terimakasih atas pemberian bantuan kursi roda untuk ananda Dafa Ramhadani Saputra yang saat ini menderita sakit. Semoga bermanfaat.” ungkapnya.

Berlanjut ke lokasi kedua, Polwan Polres memberikan bantuan kepada 3 warga difabel di Dk. Gejayan, Ds. Tambongwetan, Kec. Kalikotes. 3 warga penerima bantuan yang rumahnya saling berdekatan ini adalah Muhammad Ihsan Restu Wahyu Saputra (12 tahun), Hamidah Sholiha (16 tahun) dan Ilal Apriyanto (27 tahun). Adapun bantuan yang diberikan masing-masing berupa sembako dan uang santunan.

Kabag SDM Kompol Endang Sulistiyawati, S.Si., SIK mengatakan bahwa bakti sosial Polwan Polres Klaten dilaksanakan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat kurang mampu khususnya yang menyandang disabilitas. Kursi roda, sembako dan santunan yang diberikan diharapkan bisa mambantu meringankan beban masyarakat.

(Tumirin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *