Ciptakan Kamtibmas Aman dan Lancar,: Launuru’ Ini Rutin Kami Lakukan

Kota Tual – jurnalpolisi.id

Guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif, Polres Tual rutin melakukan operasi ‘KRYD atau yang biasa disebut dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan.

Adapun kegitan itu merupakan atensi dari Program Kapolres Tual Dax Emanuel Samson Manuputty S.I.K untuk memanimalisir setiap tindakan kejahatan yang terjadi di wilayah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

“Jadi KRYD ini adalah salah satu kegiatan kepolisian yang ditingkatkan untuk mengantisipasi balap-balap liar dan juga mengantisipasi remaja-remaja yang suka nongkrong dijalan hingga larut malam,”kata KBO Lantas Polres `Iptu Abdurrahman Launuru ( 28/05 )

Menurutnya saat ini ada event tinju piala Bupati Cup I 2022 sehingga mungkin saja bisa terjadi saling bentrok antar sesama pendukung yang secara tidak langsung merupakan aksi protes mereka.

“Jadi berdasarkan informasi itu sehingga kami Polres Tual selalu rutin melakukan KRYD. Sasaran kami selain di Maluku Tenggara, juga di Kota Tual,”tukasnya.

Launuru yang kala itu menjelaskan bahwa jumlah personil yang disiagakan untuk melakukan Patroli KRYD sebanyak 45 personel.

Namun disaat bersamaan pria dengan pangkat Inspektur Polisi Satu (Iptu) mengatakan bahwasannya Patroli KRYD dilaksanakan pada saat hari termasuk hari libur yakni hari Jumat, Sabtu dan Minggu serta tanggal merah.

“Serta juga pada hari-hari libur lainya,”urai Launuru.

Dan untuk diketahui bahwa apabila ada tindakan yang saat dijumpai melawan hukum, maka akan dilakukan penindakan.

“Penindakan maksudnya disini ialah mereka akan kita amankan ke Polres dan diberikan teguran berupa prmbinaan dan kemudian dipulangkan kembali,”tegasnya

Lebih lanjut ‘Launuru berharap agar masyarakat kedua daerah kembar ini bisa menjaga situasi Kamtibmas secara bersama-sama dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang berakibat melawan hukum.

Publish by (Melky-JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *