Fast Respon Plt Dirut Perumda Air Minum Tirta Perwira Atasi Keluhan Pelanggan

Purbalingga – jurnalpolisi.id

Menindaklanjuti adanya surat yang dilayangkan ke kantor Perumda air minum tirta perwira Kabupaten Purbalingga, Jateng dari sejumlah pelanggan yang mengeluhkan aliran air ke rumah pelanggan yang kurang lancar, khususnya para pelanggan yang ada di Desa Karang Duren Kecamatan Bobotsari Kabupaten Purbalingga.

Plt Dirut perumda air minum tirta perwira Bpk Sugeng ST beserta jajaran diantaranya Ka.SPI Ibu Diana, Kbg Umum Ibu Endah S dan tiga orang yang lainnya turun langsung menemui beberapa warga yang mewakili para pelanggan yang ada di Desa tersebut, pada hari Rabu (11/05/2022) bertempat di Gedung Bumdes Desa Karang Duren.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Bapak Kepala Desa dan beberapa anggota BPD untuk ikut menyampaikan secara langsung ke Plt Dirut perumda air minum Tirta Perwira terkait dengan keluhan-keluhan warga pelanggan.

Dari beberapa warga pelanggan mengeluhkan hal yang sama untuk aliran air yang sering mati dan baru bisa mengalir pada jam- jam tertentu di malam hari.

Setelah mendengar secara langsung keluhan dari para pelanggan Bpk Sugeng ST berjanji akan secepatnya menyelesaikan persoalan tersebut dengan tiga formulasi teknis yang di programkan, dalam waktu dekat segera direalisasikan penggantian dan pemindahan jalur jaringan distribusi utama yang saat ini dalam kondisi harus di adakan peremajaan atau ganti yang baru.
Upaya yang segera di lakukan salah satunya mencari sumber air tambahan agar supaya persoalan kekurangan air cepat teratasi.

Bapak sugeng ST juga menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan untuk pelayanan yang saat ini belum maksimal.

“Sering matinya aliran air ke rumah-rumah pelanggan khusunya yang ada di Desa Karang Duren dijelaskan karena dari sumber mata air yang ada jumlahnya mengalami penurunan dan masih mengunakan sistim grafitasi sehingga tidak bisa mengatur debit air sesuai kebutuhan,” imbuhnya.

Dari perwakilan warga pelanggan, Desa Karang Duren Bapak Fajar menyampaikan ke awak media, mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Plt Dirut perumda air minum tirta perwira yang cepat merespon dan mau datang ke Desa Karang Duren untuk bertemu langsung dengan perwakilan warga pelanggan.

Beberapa warga berharap janji dari plt dirut perumda air minum tirta perwira agar segera di realisasikan untuk penyelesaian persoalan warga pelanggan seperti yang sudah disampaikan.

Perumda air minumTirta Perwira perusahaan milik Pemerintah Daerah Kabupaten Purbalingga adalah salah satu sember pendapatan kas daerah, perusahaan daerah yang berorientasi untuk memenuhi kebutuhan akan air bersih warga kabupaten purbalingga.

Sesuai dengan permintaan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi yang di sampaikan kepada Plt dirut Perumda air minum Tirta Perwira Bapak Sugeng ST pada Agustus tahun lalu, agar supaya cepat merespon keluhan-keluhan pelanggan dan berusaha mencari sumber-sumber air yang baru.

(Ansor JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *