Halal Bihalal AWPI Pati Bertempat di Persawahan Kayen

Pati – jurnalpolisi.id

11 Mei 2022, organisasi wartawan AWPI DPC Pati laksanakan acara Halal Bihalal bertempat di Rumah Joglo yang berada di area persawahan belakang Zerone Japan Workshop Jl. Pati – Kayen KM 13 Desa Sundoluhur Kecamatan Kayen.

Dihadiri dari awak media, selain anggota AWPI ( Assosiasi Wartawan Profesional Indonesia) juga hadir beberapa praktisi hukum Yudi Sunaryo, SH, Bima Agus M, SH, MH dan Wiji Sugeng, SH. Lebih dari 50 wartawan yang hadir didominasi oleh wartawan perusahaan pers Pertapa Kendeng.

Dalam sambutanya ketua AWPI Pati, Sumadi, S. Ag mengatakan bahwa semenjak awal AWPI Pati mengadakan Acara selalu berusaha menggratiskan anggotanya, tanpa tarik iuran acara akan tetap dilaksanakan dengan cara mencari donatur dari anggota ataupun pihak luar anggota yang dianggap mampu dan lebih secara finansialnya ,jadi kalau ada anggota yang merasa terpanggil boleh berdonasi.

Menyambung pernyataan Sumadi ,pengendali acara Mury yang juga wakil Ketua AWPI Pati di sela – sela acara mengiyakan pernyataan tersebut dan untuk acara kali ini didanai oleh 2 orang anggota AWPI Pati, Yakni Sudarmi, S. Ag sebagai ketua penyelenggara dan Mustaqim sebagai tuan rumah.

Lebih lanjut Sumadi memberikan arahan tentang seputar legalitas Wartawan yang salah satunya bahwa ,” payung hukum wartawan adalah undang-undang no 40 th 1999 bukan Dewan pers jadi UKW itu tidak wajib namun kalau ikut UKW juga bagus” , tuturnya.
Menurutnya Dewan Pers sudah berubah arah karena sudah bermain mata dengan Penguasa jadi independensinya bisa diragukan.

Sementara itu Mbah Ruslan alias Ki Suro Mangun Topo selaku sesepuh AWPI Pati dalam sambutanya mengatakan ,”jadi wartawan harus berani, selama dijalur kebenaran lakukan tugas jurnalistik yang profesional, dan ini yang lagi hangat di Pati adalah penggunaan Hak angket DPRD yang segera dilakukan, mari kita kawal roda pemerintahan biar Pati maju dengan pemerintahan yang bersih”.

Riyanta, SH sebagai Dewan Penasehat karena tidak bisa hadir juga menyampaikan ucapan Halal bihalal lewat pesan singkat Whatsshap ponsel milik Mury, ditujukan kepada semua yang hadir.

Guna menjalin soliditas dan solidaritas AWPI Pati dengan dikomandoi oleh Sumadi. S. Ag, akan terus dikembangkan keanggotaan dan dibangun kekompakannya dan secara kontinyu sering diadakan pertemuan serupa dan juga seminar guna menambah profesionalitas anggota. ( Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *