Menjelang Idul Fitri, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bersihkan Masjid Di Perbatasan.

Sanggau, Kalbar – jurnalpolisi.id

Guna menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns bersama warga melakukan pembersihan Masjid Nadlatul Wathan Desa Semanget, Kec.Entikong, Kab. Sanggau.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangannya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau mengatakan kegiatan ini dilakukan oleh 5 Orang Personil Pos Panga dipimpin Danpos Letda inf Yopy Prasetyo S.Tr(Han) pada Minggu (01/05/2022).

Sasaran kegiatan gotong royong pembersihan Masjid ini meliputi bagian luar Masjid seperti membersihkan rumput liar dan merapikan halaman masjid yang dianggap masih kurang rapi, sedangkan bagian dalam masjid membersihkan seluruh plafon masjid dan melaksanakan pengepelan seluruh lantai Masjid Nadlatul Wathan Desa Semanget.

Dalam kesempatan ini juga selain melakukan pembersihan Masjid personil Pos Panga juga ikut ambil bagian dalam pembayaran Zakat fitrah berupa uang dan beras yang bertujuan untuk memperbaiki perbuatan buruk yang dilakukan sepanjang bulan ramadan, juga membagi kebahagiaan idul fitri pada fakir miskin, ungkap Dansatgas.

“Semoga dengan upaya yang telah dilakukan oleh anggota Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns bisa bermanfaat dan menjadikan masyarakat sekitar lebih nyaman dan bersemangat dalam beribadah dan merawat tempat maupun rumah ibadah yang ada di desanya,” tambah Dansatgas.

Terpisah Danpos Panga Letda inf Yopy Prasetyo S.Tr(Han) mengatakan personil Pos Panga berinisiatif membersihkan Masjid untuk dapat digunakan maksimal dalam pelaksanaan Sholat Ied Idul Fitri yang sudah dekat.

“Dengan bersihnya lingkungan dan kondisi Masjid Nadlatul Wathan dapat membuat warga nyaman dalam melaksanakan ibadah, selain itu dapat mewujudkan kebersamaan TNI yang selalu hadir untuk masyarakat,” tutur Danpos.

Sementara itu, Marbot Masjid Nadlatul Wathan, Bapak Hasyim (42), sangat berterima kasih atas bantuan anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns Pos Panga dalam membersihkan masjid.

“Terima kasih kepada pihak Satgas Pamtas karena sudah mengerahkan personilnya untuk bersama-sama dengan masyarakat untuk bersatu padu bergandengan tangan demi kebersihan Masjid,” ucapnya (Pen Satgas Pamtas 643)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *