Optimis, Habel Bani Nomor Urut 3, Siap Mengabdi dan Melayani Masyarakat Desa Sambet

Sambet – jurnalpolisi.id

Disambut dengan keramahan dan penuh rasa persaudaraan saat Wartawan Media jurnalpolisi.id menyambangi kediaman salah satu calon kepala desa yang bertempat di Desa Bokong, Kecamatan Toianas, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (28/5/2022).

Habel Bani, Calon Kepala Desa Sambet Nomor Urut 3 optimis bisa memenangkan kontestasi Pilkades serentak yang di gelar pada Tanggal 17 Juni 2022.

Menurut Habel Bani yang lebih akrab dengan panggilan pak Habel didampingi istri tercinta Marselina Nuban dan Tim Suksesnya menuturkan, bahwa dirinya ikut ambil bagian mencalonkan Diri dalam Pilkades di desa Sambet lantaran merasa terpanggil ingin mengabdi di desa kelahirannya agar masyarakat dapat maju dan sejahtera di segala bidang demi meningkatkan perekonomian warga.

“Karena keberangkatan saya dari seorang ASN yang selama ini mengabdi sebagai guru (Kepala Sekolah), maka dari situlah saya bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dan berbekal dari situlah banyak pengalaman yang saya dapati dan termasuk keluhan-keluhan dari masyarakat yang pada akhirnya saya merasa terpanggil untuk ikut kontestasi mencalonkan diri menjadi kepala desa,” tutur Habel Bani.

Ia menyatakan, Kesiapannya memimpin desa Sambet dengan mengusung Visi Terbangunnya Tata kelola pemerintahan desa yang baik dan bersih guna mewujudkan kehidupan masyarakat desa Sambet yang adil, makmur dan sejahtera.

Misinya adalah:
1. Melakukan reformasi sistem kinerja aparatur pemerintahan desa Sambet guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.
2. Menyelenggarakan pemerintahan, urusan pemerintahan desa Sambet secara terbuka dan bertanggungjawab sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
3. Menyelenggarakan Pemerintah yang bersih, bebas dari korupsi serta bentuk-bentuk penyelewengan lainnya.
4. Meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pendampingan berupa penyuluhan khusus kepada UKM, Wiraswasta dan petani.
5. Meningkatkan mutu kesejahteraan masyarakat untuk mencapai taraf kehidupan yang lebih baik dan lebih layak sehingga menjadi desa yang maju dan mandiri.
Serta menjadikan kepemimpinan yang bekerjasama dengan pemerintah daerah dan propinsi, memperkuat partisipasi masyarakat dalam pembangunan melalui budaya gotong royong dan mewujudkan pemerataan pembangunan yang adil dan merata bagi masyarakat.

“Jika saya terpilih jadi kepala desa saya akan mengedepankan keterbukaan publik dan transparansi anggaran demi menjadikan desa Sambet yang lebih baik dan maju,” ujar pak Habel

Kendati demikian, pak Habel mengatakan, bahwa sebagai sosok seorang pensiunan guru yang penuh dedikasi dan tingkat kepedulian yang tinggi terhadap warga, dirinya mengaku sebagai orang yang sudah banyak memanusiakan manusia, dan sekarang saatnya ia berkarya membangun desa kelahirannya yang nampaknya belum mengalami perubahan sama sekali.

“Menurut saya kesuksesan itu adalah keseluruhan dan di desa Sambet masih banyak potensi-potensi yang belum tergali oleh pemimpin sebelumnya”.

“Kita akan tata dan kelola dengan baik agar tatakelolanya lebih baik lagi dan ini ciri khas Sambet, kalau potensi yang sudah terangkat maka perekonomian masyarakat secara langsung akan terangkat juga,” paparnya.

Dia pun berharap, dengan adanya pemilihan kepala desa pihaknya ingin menciptakan rasa kebersamaan dan kondisi masyarakat yang aman, tertib dan damai dalam kehidupan bermasyarakat.

“Harapan saya, jaga kebersamaan, selalu damai, tim juga jangan arogan, jangan menonjolkan perbedaan karena disini kita ingin bersatu. Bersatu untuk menang dan kemenangan saya adalah kemenangan masyarakat,” pungkas Habel Bani.

(Pres Napa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *