Pasca Lebaran, Polwan Polresta Banyumas Hadirkan Kenyamanan di Obyek Wisata

Banyumas – jurnalpolisi.id

Dalam rangka mensukseskan Operasi Ketupat Candi 2022, Polwan Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan obyek wisata yang berada di wilayah Kabupaten Banyumas.

Sabtu (7/5), seperti halnya Aiptu Diya Nilawanti dan Aiptu Catur Kristiani yang melaksanakan pengamanan obyek wisata Buken di desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Sumbang.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H., melalui Kasat Binmas Kompol Subeno, S.H., M.H., mengatakan bahwa pasca lebaran, personel Polwan Polresta Banyumas ditempatkan di titik titik obyek wisata yang ada untuk memberikan kenyamanan dan juga keamanan bagi masyarakat saat momen libur lebaran ini.

“Hal ini untuk mengantisipasi dan mencegah adanya tindak kriminalitas di lokawisata dan juga memberikan kenyamanan bagi warga masyarakat yang sedang menikmati kebersamaan bersama keluarga mereka dengan berwisata setelah tertunda kurang lebih selama dua tahun karena adanya pandemi”, terangnya.

Sementara itu Aiptu Diya Nilawanti mengatakan hari ini tercatat kurang lebih ada 1200 wisatawan yang mengunjungi Buken.

“Kami, petugas juga memberikan imbauan untuk tetap menjaga prokes dan juga imbauan kamtibmas kepada masyarakat atau wisatawan agar terhindar dari pelaku kriminalitas,” ujarnya.

(Sahudin JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *