Pengamanan Malam Takbiran , Polres Nias Laksanakan Apel

Gunungsitoli – jurnalpolisi.id

Kepolisian Resor Nias menggelar Apel kesiapan Pengamanan Malam Takbiran Hari Raya Idul Adha 1443 H / 2022 bertempat di Halaman Apel Kantor Pos Lantas Kota Gunungsitoli Jalan Sirao Kel. Pasar Kota Gunungsitoli, Minggu sore (01/05/2022).

Bertindak selaku Pembina Apel Mewakili Kapolres Nias adalah Waka Polres Nias AKBP Eniali Hulu, S.H., M.H., Perwira Apel Kasat Lantas AKP Galih Ramadhan Hariomurshid, S.I.K. dan Komandan Apel Kanit Gakkum Sat Lantas Ipda B. Sianturi, S.E. dan Pserta Upacara yang turut hadir Dandim 0213 Nias Letkol .Inf Martky Jaya Perangin –angin, Kabag Ops Polres Nias Kompol S.K Harefa., S.Pd.,M.H, Kabag Ren Polres Nias Kompol Arius Zega., S.H.,M.H., Kasat Sabhara Polres Nias AKP Agis Zendrato, S.H., Kasat Pol Airud AKP Alfaret Lase, Dansubden Pom Nias Kapten CPM Desmon Simamora, KBO Sat Intel Polres Nias IPTU Yafao N Lase, Perwira Staf Polres Nias, Personil Kodim 0213/Nias, Personil Polres Nias, Personil Subden Pom Nias, Dishub, Sat Pol PP, Damkar Kota Gunungsitoli dan dan Basarnas Nias.

Waka Polres Nias AKBP Eniali Hulu Mewakili Kapolres Nias, dalam Arahannya selaku Pembina Apel menyampaikan, bahwa Pelaksanaan Apel yang kita laksanakan ini untuk mengecek kesiapan kita dalam melakukan Pengamanan Malam Takbiran dan Sholat Idul Fitri 1443 H/2022 esok harinya.

“ Pelaksanaan Apel ini kita laksanakan untuk mengecek kesiapan kita dalam melakukan Pengamanan Malam Takbiran dan Sholat Idul Fitri esok harinya, baik kesiapan personil, sarana dan prasarana, walaupun di Wilayah kita tidak ada Pelaksanaan Konvoi atau Pawai pada Malam Takbiran namun agar tetap dilaksanakan patroli gabungan di Masjid-masjid yang ada kegiatan Sholat di Wilkum Polres Nias “, Ungkap Waka Polres Nias.

Sampaikan himbauan kepada masyarakat secara Simpati dan humanis agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam kegiatan Malam Takbiran berhubung kita masih dihadapkan dengan situasi Pandemi Covid-19, demi keselamatan kita bersama “, Ujar Waka Polres Nias.

Kepada Personil yang sudah ditugaskan untuk pengamanan agar mengingatkan dan menghimbau warga masyarakat secara Humanis untuk tidak melaksanakan pawai takbiran serta tidak berkerumun, Utamakan keselamatan diri dan tetap jaga kekompakan sesama personil dalam melaksanakan tugas pengamanan dan patroli.

“ Personil yang sudah ditugaskan untuk pengamanan agar menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat secara Humanis untuk tidak melaksanakan pawai takbiran serta tidak berkerumun, Utamakan keselamatan diri dan tetap jaga kekompakan sesama personil dalam melaksanakan tugas pengamanan dan patroli, tetap jaga kesehatan dan tetap Patuhi Protokol Kesehatan “ Harap Waka Polres Nias mengakhiri arahannya.

Sumber : Humas Polres Nias
Reporter : Rusman Jaya Zendrato

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *