Polsek Kembangan Bersama Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan 3 Pilar Mengadakan Santunan Anak Yatim dan Doa Bersama

Jakarta – jurnalpolisi.id

Polsek Kembangan bersama Toga (Tokoh Agama), Toda (Tokoh Pemuda) dan 3 Pilar mengadakan santunan anak yatim dan doa bersama, Rabu (25/5/2022).

Kegiatan santunan dan doa bersama tersebut dilaksanakan di gedung serba guna polsek kembangan

Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat Kompol Binsar H Sianturi mengatakan, kami bersa.ma dengan Toga (Tokoh Agama), Toda (Tokoh Pemuda) dan 3 Pilar menggelar kegiatan doa bersama sekaligus santunan anak yatim.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada mereka (anak yatim piatu).

Selain itu, kata binsar, kegiatan ini merupakan wadah untuk membentuk karakter anggota Polri khususnya anggota Polsek kembangan menjadi lebih humanis.

Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung jawabkan.

“Sehingga citra Polri akan semakin baik di mata masyarakat,” ujarnya.

Lanjut binsar mengatakan dengan kegiatan ini juga sebagai bentuk sarana untuk mempererat hubungan silaturahmi dan menjaga sinergitas tiga pilar dan berbagai elemen masyarakat.

“Bersama sama kita berdoa untuk mewujudkan wilayah kembangan Jakarta Barat yang aman dan kondusif,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama Drs. Joko Mulyono selaku Camat Kembangan mengatakan Saat ini kecamatan Kembangan memasuki PPKM Level 1.

Semua ini berkat kerja keras bersama dalam menangani pandemi Covid-19.

“Terimakasih kepada semua pihak yg ikut bercampur tangan dalam penanganan Covid-19, Semoga Allah Membuka pintu langit dan meridhoi kegiatan ini,” ucapnya.

Sementara KH. Muhammad Sabeni selaku Ketua MUI Kembangan mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif untuk menanamkan mental rohani yang baik agar para generasi muda jangan sampai menjadi anak yg Radikalisme.

“Semoga yang hadir dalam kegiatan ini mendapatkan Ridho dari Allah Swt,” ucapnya.

Masih diwaktu yang sama BP. H. Umar Abdul Aziz, S.Pd selaku Tokoh Pemuda Jakbar mengatakan Semua permasalahan yang terjadi jika kita bersama sama dalam menyelesaikan masalah besar akan menjadi kecil.

Hal itu merupakan wujud sinergitas 3 pilar dan elemen masyarakat yang bersama sama dalam menciptakan wilayah kembangan yang aman dan kondusif.

“Kita juga mengajak kepada semua untuk tak bosan bosan dalam memberikan edukasi kepada para remaja dimana hal ini sebagai benteng untuk mencegah dari segala kenakalan remaja,” tegasnya.

Dalam pembacaan surat yasin ini di pimpin langsung oleh ustadz H. Dainuri dilanjutkan dengan tausiah agama.

Dalam isi tausiah nya dijelaskan manakala seseorang memberikan hartanya untuk memuliakan anak Yatim tidak akan mengurangi sedikitpun Hartanya.

Kalau kita berbuat baik Allah SWT akan menurunkan segenap Malaikatnya untuk memberikan keberkahannya.

Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Kembangan dan segenap pihak yang telah memfasilitas sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses tutupnya. (El Roy)

(Humas Polres Metro Jakarta Barat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *