Sejumlah Warga Kabupaten Pati Jawa Tengah, Mendatangi Kantor PLN Pati Kota, ada apa?.

Pati – jurnalpolisi.id

25 Mei 2022,Puluhan warga di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, mendatangi Kantor PLN ULP Pati .  Warga protes kebijakan pemerintah yang dirasa memberatkan dengan penyesuaian daya otomatis semula 450 VA menjadi 1300 VA.

Beberapa hari yang lalu banyak warga yang mendapat surat dari PLN ke rumah mereka yang isinya menerangkan bahwa daya sebelumnya 450 VA akan dialihkan otomatis menjadi 1.300 VA.

Dari penelusuran awak media ke salah satu warga, Lasipin warga desa Pohgading kecamatan Gembong, kabupaten Pati. ” saya menerima surat tersebut kemarin sekitar pukul 10.30 WIB. Lalu hari ini saya mendatangi kantor PLN Pati Kota karena saya merasa keberatan kalau di naikan dayanya. Karena ke depannya kan bayarnya banyak kalau 1.300 VA ” , ungkapnya.
“Beberapa bulan kemarin sekitar bayar listrik Rp 90_ 95 ribu, tapi bulan ini saja sudah beda sampai Rp 190 ribu. Takutnya nanti naik lagi,” imbuhnya.

Hal Senada disampaikan Tika, warga desa Muktiharjo rendole kecamatan Pati, kabupaten Pati,” surat yang saya dapatkannya yakni pengalihan daya 450 VA ke 1.300 VA. Saya sendiri merasa keberatan jika daya listrik di rumahnya jadi dinaikkan ” pungkas Tika.

“Jelas saya keberatan kalau dinaikkan. Saya bayar paling mahal Rp 95 ribu setiap bulannya saat pakai daya 450 VA ini, sedangkan katanya yang dinaikan kan pembayaran di atas 120 ribu per bulan” ucap Tika dengan nada kecewa.

Beberapa warga datang ke kantor PLN untuk mengadukan keberatanya tersebut tanpa janjian dan datang sendiri-sendiri, bukan bebarengan dengan tetangga yang memiliki keluhan sama. Namun, sesampainya di kantor PLN, ternyata ada banyak warga yang keberatan dan mengadu ke kantor PLN.
“saya ke sini sendiri, tapi di sini malah banyak yang komplain. Ini yang datang tujuannya sama keberatan adanya kenaikan daya itu,” imbuh salah satu warga. ( AT )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *