Kendaraan Dinas Di Batanghari Masih Bannyak Yang Layak Dipakai.

Batanghari  – jurnalpolisi.id

Ribuan Kendaraan Dinas milik Pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari saat ini masih dalam kategori keadaan baik dan layak pakai.
Hal tersebut berdasarkan data sensus yang telah dilakukan oleh Bidang Pengelolaan Barang Milik Daerah pada tahun 2021 lalu.

Kepada media ini Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Barang Milik Daerah Izal Fahlefi mengatakan total keseluruhan kendaraan milik Pemerintah Daerah ada sebanyak 1.414 unit.

keadaan baik, dan kendaraan yang rusak ringan ada 117. Sedangkan yang rusak berat ada sebanyak 59 unit,” kata Izal, Selasa (24/05/22).

Lanjut Kabid, untuk kendaraan yang dalam keadaan rusak ringan yakni roda dua ada sebanyak 101 unit, roda tiga ada 1 dan roda empat ada 15 unit. Sedangkan yang rusak berat kendaraan roda dua ada 45, kendaraan roda tiga ada 10, dan roda empat ada 4, unit.

Masih kata Izal Fahlevi, bagi kendaraan yang rusak berat ini juga telah masukkan ke dalam aplikasi KIP Hapus dan merupakan salah satu objek barang yang akan dilelang pada tahun ini.(s)

” Di awal bulan kemaren kami sudah mengirimkan surat ke setiap OPD guna meminta daftar kendaraan yang akan dilelang,” ujarnya.

Dan sekarang tim sedang melakukan verifikasi untuk melengkapi dokumen – dokumen, tak hanya itu tim juga akan turun kelapangan guna mengkroscek fisik kendaraan masuk kategori akan dilelang,” pungkasnya. (S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *