Babinsa Désa Sepanjang Dampingi Penyaluran BLT DD

Banyuwangi – jurnalpolisi.id

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II bulan ke VI bersumber dari Dana Desa (DD) berlangsung di balai desa Sepanjang Jum’at, 15/07/2022, kali ini Pemerintah Desa Sepanjang Kec. Glenmore salurkan sebanyak 125 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan umum. Masing-masing Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa sebesar Rp. 300.000 yang di salurkan langsung. Proses penyaluran BLT berlangsung di Balai Desa Sepanjang, di serahkan langsung oleh pemdes.

Sebelum Proses penyaluran BLT berlangsung terhadap warga Masyarakat penerima BLT-DD, Kades di damping Babinsa Sepanjang ikut serta menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada salah satu perwakilan warga Desa seapanjang penerima BLT-DD. Penyerahan batuan tersebut di dampingi pula Pendamping desa, serta BPD Desa.

Pada kesempatan ini dari Kepala Desa Sepanjang Bapak Rojikin. juga menyampaikan beberapa patah kata, dari Kades berharap, para penerima bantuan BLT bersumber dari Dana Desa betul-betul tepat sasaran, bisa meringankan beban masyarakat di masa pemulihan ékonomi nasional ini.

Ini merupakan komitmen Pemerintah Pusat untuk menyalurkan bantuan dan kepada masyarakat tersebut bersumber dari Dana Desa di peruntukkan bagi warga yang tidak tersentuh bantuan yang sudah masuk pada Data DTKS, serta memang betul-betul membutuhkan akibat wabah pandemi Covid-19 dan di pergunakan sebaik mungkin.

Pemerintah Desa Sepanjang dalam penyaluran BLT-DD bergerak sesuai prosedur, sehingga percairan BLT-DD tahap II berlangsung lancar, dengan tetap memperhatikan serta berpedoman pada protokol kesehatan untuk tidak menimbulkan tingkat kerumunan warga penerima BLT-DD.

( Tim jpn )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *