Gelar Mapenta, Pemuda Katolik Kaimana Gandeng KP2KP dan Kejaksaan Negeri

Kaimana – jurnalpolisi.id

Pemuda Katolik Komcab Kaimana menggandeng Kantor Pelayanan Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Kaimana, Kejaksaan Negeri Kaimana, dalam gelaran Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapenta) yang digelar di Gereja Katolik Santa Monika Jumat 15/7/2022.

Selain sejumlah materi, pengenalan organisasi untuk calon anggota baru, Pemuda katolik Komcab Kaimana juga, menggandeng KP2KP, Kejaksaan Negeri untuk membawakan materi sesuai dengan tupoksi mereka,” terang Petrus Jimmy Rumlus Ketua Pemuda Katolik Komcab Kaimana di sela – sela kesibukanya itu.

Dalam kegiatan tersebut Turut Hadir Bendahara KP2KP Nove Arya Pratama, yang membawakan materi Generasi Muda Peduli Pajak, sedangkan mewakili Kejaksaan Negeri Kaimana, Adhi Satyo Wicaksono, SH, Kasie Intelejen dan Erick Clark Sianipar, SH , Staf Pidana Umum membawakan materi tentang Pengenalan Tindak Pidana Korupsi,” imbuhnya .

Lanjut, Jimmy, hal tersebut adalah sebagai upaya dari Pemuda Katolik Komcab Kaimana untuk memperkuat relasi dan membangun jaringan organisasi yang dipimpinnya. “Sebenarnya bukan hanya Kejari dan KP2KP yang ingin hadir untuk memberikan materi dalam Mapenta, ada juga dari Badan Pusat Statistik (BPS) tetapi karena keterbatasan waktu, maka harus kami batasi,” ujar Jimmy

Tak hanya memberikan materi-materi untuk calon anggota baru, KP2KP dan Kejari juga memberikan bantuan pembiayaan untuk gelaran Mapenta tersebut.

Dalam Mapenta yang dihadiri oleh 29 calon anggota baru Pemuda Katolik Kaimana, selain anggota baru, kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Pemuda Katolik Komda Papua Barat, Yustina Ogoney, SE.

Ketua Komisariat Pemuda Katolik Komda Papua Barat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh teman-teman Pengurus Pemuda Katolik Komcab Kaimana yang bisa membangun jaringan dengan KP2KP dan Kejari Kaimana, ini langkah yang luar biasa dan yang kita harapkan, semoga ini menjadi motivasi juga bagi Pemuda Katolik di Kabupaten/Kota lainnya di Papua Barat,” tutupnya.

(Buce JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *