Haji Pur potong pita Peresmian jalan pemakaman umum Plembangrejo

Banyuwangi – jurnalpolisi.id

Selepas magrib, warga tampak berbondong-bondong membawa bingkisan berkumpul dalam satu kegiatan peresmian jalan pemakaman umum Dusun Plembangrejo Desa Wonosobo kecamatan Srono pada Jum’at 22 Juli 2022.

Kekompakan warga untuk menghadiri kegiatan ini adalah bentuk solidaritas atas suksesnya pelaksanaan pembangunan jalan pemakaman umum atas prakarsa masyarakat Plembangrejo secara gotong royong.

hadir pula berbagai elemen masyarakat mulai kepala desa, Kepala Dusun, segenap RT dan RW, tokoh masyarakat dan tokoh muda serta tokoh agama Plembangrejo tumpah ruah dalam malam tasyakuran dan pengajian tahlil, do’a bersama dengan mendatangkan para alim ulama setempat dengan ceramah religius dari KH.Ghofar seorang Da’i terkenal dari bumi Blambangan.

perlu di ketahui, KH.Ghofar saat ini juga merupakan Ketua Dewan Syuro PKB Banyuwangi.

sebelum acara pemotongan pita oleh Haji Edi Purnomo, seorang donatur utama dalam pembangunan jalan arah pemakaman umum ini, warga melakukan tradisi selamatan dengan do’a bersama serta guyub rukun menyantap hidangan tumpeng.

Haji Edi Purnomo, selain seorang pengusaha sukses yang di kenal dermawan,juga menjadi wakil ketua DPC PKB Banyuwangi.

Setelah acara ramah tamah selesai,acara di mulai dengan melantunkan ayat suci Al-Qur’an, kemudian sambutan dari tokoh masyarakat Plembangrejo, disusul dengan paparan kepala desa Wonosobo,imam Muslim.

acara tampak riuh sorak sumringah dari warga saat H.edi Purnomo naik ke panggung menyapa masyarakat yang Hadir dengan sikap bersila enggan berdiri di karenakan rasa hormatnya kepada ulama yang duduk di kursi undangan.

Menurutnya “apa yang telah di berikan tidaklah seberapa jika di bandingkan dengan pengorbanan warga yang rela bergotong royong meluangkan waktunya hanya demi kepentingan bersama yaitu terwujudnya akses jalan yang layak menuju arah pemakaman umum Dusun Plembangrejo”.

Haji Pur adalah sapaan akrab dari H.Edi Purnomo juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga, mulai Kepala Dusun Sampai seluruh RT dan RW Plembangrejo karena kekompakan warga inilah yang membuat dia bersemangat untuk berbuat baik berusaha menjadi orang yang peduli, bermanfaat bagi masyarakat “tuturnya.

acara puncak yang di nantikan ketika KH Ghofar mengisi ceramah dengan logat bahasa Osing yang kental,lucu namun berisi ilmu begitu menghibur masyarakat yang fokus mendengar.

Hingga acara penutup selesai, situasi tetap aman dan nyaman,tertib meninggalkan Lokasi pengajian di sekitar area jalan menuju arah pemakaman umum Dusun Plembangrejo.

( Tim JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *