Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1443 H/2022 M Bersama Danrem 083/Bdj dan Masyarakat di Lapangan Rampal Kota Malang

Malang – jurnalpolisi.id

Korem 083/Bdj menggelar kegiatan Sholat Idul Adha 1443 H/2022 M di Lapangan Barawijaya Rampal Malang. Sejak pagi pukul 05.45 Wib lapangan Brawijaya Rampal sudah mulai dipadati oleh masyarakat Sekitar Kota Malang yang akan melaksanakan Sholat Idul Adha. Bertindak sebagai imam Khatib Dr. KH.Amsiyono Qowiyyu Aziz, SH,S.Ag.M.Sy (Kemenag Kota Malang) sedangkan yg menjadi Bilal adalah serda Fathorrohim Anggota Bintalrem 083/Bdj (Minggu, 10/07/2022).

Komandan Korem 083/Bdj, Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, S.I.P didampingi Kasrem, Para Kasi Korem 083/Bdj beserta keluarga, anggota TNI dan PNS wilayah Kota Malang dan masyarakat sekitar juga hadir pada kegiatan tersebut. Sholat Idul Adha yang dilaksanakan setahun sekali merupakan kegiatan keagamaan yang rutin dilakukan dan diikuti seluruh masyarakat yang beragama Islam. Hadir untuk bersama-sama bersujud seraya mengumandangkan Takbir, Tahlil dan Tahmid kepada Allah SWT, setelah melaksanakan Sholat Idul Adha dilanjutkan dengan kegiatan penyembelihan hewan qurban.

“Dengan semangat hari Raya IdulnAdha 1443/2022 M, Kita Tumbuhkan Kepedulian Sosial” Tema dalam kegiatan Hari Raya Idul Adha.
Acara diawali pembukaan serta himbau tata cara shalat Idul Adha oleh serda Fathorrohim kemudian dilanjutkan Sambutan Danrem 083/Bdj. Dalam sambutannya Danrem 083/Bdj menyampaikan bahwa Tema Idul Adha kali ini sudah sangat relevan bila dihadapkan dengan kondisi dan situasi masyarakat saat ini, yang masih berjuang melawan Covid-19 dan persoalan lain seperti penyakit Mulut dan Kuku pada hewan mengatasi Stunting pada anak dan pengentasan kemiskinan tentunya menjadi kewajiban kita bersama”, ucap Danrem 083/Bdj

Lebih lanjut penceramah Dr. KH.Amsiyono Qowiyyu Aziz, SH,S.Ag.M.Sy (Kemenag Kota Malang) menyampaikan bahwa momen Idul Adha merupakan suri tauladan atas ketaqwaan kepada Allah SWT yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail As. Idul Adha senantiasa dimaknai dengan keseimbangan ibadah kepada Sang Khaliq dan kepada umat manusia yang akan diberikan pahala nanti di hadapan Allah SWT, dan wajibkan utk berqurban bagi yang mampu. Dengan ibadah Qurban merupakan salah satu kepedulian sosial dan kepekaan serta rasa solidaritas kepada umat dan sekaligus ibadah kepada sang Khaliq. Semoga dengan moment ibadah Idul Adha ini akan menambah Ketaqwaan kita kepada Allah SWT”, ujar KH. Dr. Amsiyono.

Selesai pelaksanaan Sholat Idul Adha Danrem 083/Bdj beserta Ibu menyerahkan hewan Qurban kepada panitia Qurban di Masjid Al-Jihad Perum Bandulan untuk ibadah qurban di hari Idul Adha yang barokah ini semoga ibadah qurban diterima oleh Allah SWT Aamiin Yaa Robbal Alamiin”, tutup Danrem 083/Bdj.

(Penrem/ Jok )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *