Pemdes Rejosari Kecamatan Gondang Gelar Penyaluran BLT-DD Bulan Juli-September 2022

Tulungagung – jurnalpolisi.id

Sebanyak 93 KPM (keluarga Penerima Manfaat) masyarakat Desa Rejosari pada tanggal 15Juli 2022, telah memenuhi undangan dari Pemerintah Desa Rejosari terkait penerimaan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang bertempat di BalaiDesa Rejosarikecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung.

Penyaluran BLT-DD pada bulan Juli hingga September 2022 ini, dilakukan berdasarkan pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan yang Bersumber dari Dana Desa Tahun 2022.

Prioritas penerima bantuan ini khususnya bagi warga masyarakat Desa Rejosariyang masuk dalam kategori miskin dan belum pernah menerima bantuan sosial lainnya. Adapun bantuan BLT-DD yang diterima adalah uang senilai Rp.900.000,- per KPM, yang sekaligus dibagikan selama tiga bulan berturut, mulai bulan Juli hingga September 2022.

Terlihat hadir dalam kegiatan penyaluran BLT-DD diantaranya unsur 3 pilar yang meliputi Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD serta staff perangkat Desa Rejosari kehadiran TNI-POLRI itu sendiri ikut serta memantau dan membantu jalannya kegiatan tersebut sehingga memberikan rasa aman, tentram dan nyaman kepada warga masyarakat serta menjaga stabilitas yang kondusif.

Kepala Desa Rejosari Hasim pornomo beliau menyampaikan, “saya mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh warga penerima BLT-DD yang sudah hadir dan meluangkan waktunya untuk memenuhi undangan dari Pemerintah Desa. Mudah-mudahan disaat situasi pandemi saat ini, melalui program BLT-DD Pemerintah Desa Rejosari bisa membantu atau meringankan beban masyarakat yang tidak mampu”, tuturnya, Jumat, (8/7/2022).

Beliau juga menghimbau kepada seluruh penerima bantuan untuk mensyukuri dan membelanjakan bantuan tersebut pada kebutuhan pokok yang bisa mendukung kesehatan keluarga, dan tentunya akan dibelanjakan di Desa Rejosari itu sendiri sehingga bisa membantu meningkatkan pendapatan warga Desa Rejosari

Tidak lupa juga beliau berpesan kepada seluruh penerima BLT-DD dan warga untuk tetap mentaati protokol kesehatan dalam kegiatan sehari- hari, sehingga bisa menekan angka penyebaran virus covid-19 di Desa Rejosari imbuhnya.

Dan alhamdulillah, untuk acara kali ini berlangsung tertib dan berjalan lancar, mulai dari awal hingga akhir acara, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan melalui 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas, pungkasnya.

( Tim JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *