Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Ir.Petrus Kasihiw MT, Mempimpin Langsung Upacara Kedinasan Penyerahan Jenasah Almarhum Bapak Melianus Naa, SH Kepada Pihak Keluarga.

Bintuni –  jurnalpolisi.id

Upacara Kedinasan yang dipimpin Langsung Bupati Kabupaten Teluk Bintuni itu, Berlangsung Di Rumah Duka Bapak Melianus Naa. SH. yang Bertempat di Kilo meter dua, Distrik Bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat. Senin 19/9/2022, Selain Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Turut Hadir, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) se-kabupaten teluk bintuni, Staf Dan Pegawai Negri Sipil Kabupaten Teluk Bintuni. pihak Keluarga dari Masyarakat Adat Maibrat Sorong selatan.

Begini Sambutan Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Dalam Acara Penyerahan Jenasah Almarhum Bapak Melianus Naa SH Kepada Pihak Keluarga.

Yang saya hormati dan kasihi Ibu Ancie Naa/Notanubun dan keempat anak serta keluarga besar Naa/Notanubun yang berduka Keluarga besar Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab. Teluk Bintuni Serta segenap sidang perkabungan yang hadir pada saat ini

Selamat sore, Syalom! Salam sejahtera untuk kita sekalian.

Mengawali sambutan ini, perkenankan saya mengajak kita semua untuk memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas berkat dan anugerah-Nya kita masih diberikan nafas kehidupan sehingga kita dapat bersama-sama menghadiri Pemakaman Jenazah Almarhum Melianus Naa, SH, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab. Teluk Bintuni di sore hari ini.

Keluarga dan sidang perkabungan yang saya kasihi, Segenap keluarga besar Badan Penanggulanagan Bencana Daerah Kab. Teluk Bintuni secara khusus maupun umumnya Pemerintah Kab. Teluk Bintuni sejak hari Kamis, 15 September 2022 berduka cita karena seorang birokrat terbaik Teluk Bintuni, Bapak Melianus Naa, SH dipanggil pulang oleh Sang Pemilik Kehidupan.

Dalam perenungan yang sungguh akan hal ini, baiklah kita semua menyadari bahwa kehidupan manusia pada waktunya akan berujung pada perkenaan Sang Khalik memanggil pulang kita semua kepada haribaan-Nya yang damai, sebagaimana sejak empat hari yang lalu, (Alm) Bapak Melianus Naa telah mendahului kita semua menjawab panggilan Tuhan.

Keluarga dan sidang perkabungan yang saya kasihi, Secara organisatoris, segenap jajaran Pemerintah Kab. Teluk Bintuni secara umum maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah sangat merasa kehilangan dan berduka cita atas dipanggil pulangnya almarhum. Bagaimana tidak, hingga akhir hayatnya almarhum masih menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab. Teluk Bintuni. Kami semua kehilangan rekan seperjuangan dan rekan sepengabdian dalam memajukan Tanah Sisar Matiti maupun Tanah Papua yang kita cintai.

Dalam kurun waktu 22 tahun pengabdian (Alm) Melianus Naa sebagai Aparatur Sipil Negara, seluruh waktu, tenaga dan usianya dihabiskan bagi kemajuan tanah Sisar Matiti, dimana pada masa awal kariernya tepatnya pada tahun 2000 almarhum mengabdi sebagai Jagawana pada Dinas Kehutanan XIV Bintuni, kemudian seiring karier yang terus menanjak, almarhum dipercayakan menduduki jabatan sebagai pejabat pengawas maupun pejabat administrator pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi selama 6 tahun, sebelum menjabat sebagai Kepala Badan Penganggulangan Bencana Daerah Kab. Teluk Bintuni dalam 5 tahun terakhir.

Dalam rentang waktu yang panjang ini, kita semua melihat kinerja dan pengabdian yang baik almarhum terhadap pemerintah dan masyarakat daerah ini serta sumbangsih nyata almarhum bagi pembangunan di daerah ini. Lebih lanjut, ada keteladanan baik almarhum ketika mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara. Oleh karena itu, saya mengajak kita semua di hari ini, hendaknya terus meneladani almarhum yang mengisi hidupnya dengan berbagai kebaikan dan karya serta cinta yang tidak pernah pudar kepada tanah ini.

Keluarga dan sidang perkabungan yang saya kasihi,

Atas nama Pemerintah Kab. Teluk Bintuni saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar Naa yang telah mempersembahkan seorang putera terbaik bagi masyarakat dan daerah ini melalui panggilan pengabdiannya sebagai seorang Aparatur Sipil Negara hingga akhir hayat. Tapak-tapak karya almarhum telah terukir nyata dalam rekam jejak daerah ini dan kenangan akan pengabdian almarhum tetap terpatri nyata dalam sanubari kami semua.

Secara khusus kepada Ibu Ancie Naa/Notanubun dan keempat anak serta cucu dan saudara-saudari dari almarhum yang ditinggalkan, walau di tengah kedukaan, biarlah karya dan pengabdian almarhum menjadi kebanggaan dan motivasi terbesar untuk terus memberikan yang terbaik selama masih diberi kesempatan untuk hidup. Kiranya keteladanan yang telah almarhum tunjukkan selama hidup dapat menjadi warisan berharga bagi keluarga dan anak-anak.

Keluarga dan sidang perkabungan yang saya kasihi, Akhir kata, atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kab. Teluk Bintuni, saya mengucapkan duka cita yang mendalam atas meninggalnya saudara kita, rekan kita (Alm) Melianus Naa, SH. Tuhan yang memberi, Tuhan yang mengambil.

Terpujilah nama Tuhan! Biarlah damai sejahtera, sukacita, kekuatan, penghiburan dan pengharapan yang melampaui segala akal menjadi bagian kita sekalian yang berduka dalam melewati masa-masa sulit ini.

Selanjutnya, pemerintah daerah menyerahkan jenazah (Alm.) Melianus Naa, SH kepada pihak keluarga untuk selanjutnya pihak keluarga akan menyerahkan kepada pihak gereja untuk pelaksanaan ibadah pemakaman.

Demikian sambutan saya di sore hari ini. Kiranya Tuhan Yang Maha Esa terus menolong dan menyertai tugas dan pengabdian kita sekalian. Selesai.
Syalom Selamat sore dan salam sejahtera bagi kita semua. Bintuni, 19 September 2022 Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT. (Rilis Bidang Humas Protokoler Kabupaten Teluk Bintuni)

 

(Buce JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *