Gelar Rapat Paripurna DPRD Batanghari Dalam Rangka penyampaian nota penganta RAPBD Raperda Thn 2022

Batanghari  –  jurnalpolisi.id

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari menggelar rapat Paripurna dalam rangka penyampaian nota pengantar RAPBDP dan Ranperda TA 2022 Kabupaten Batanghari dengan dipimpin langsung oleh wakil ketua DPRD Batanghari, Ilhamuddin, Jum’at (23/9).

Digelar di gedung DPRD Batanghari, Ilhamuddin memimpin rapat dengan didampingi oleh Sekretaris dewan M Ali AB dan wakil Bupati Batanghari,H Bakhtiar.

Dalam memimpin berjalannya rapat, Wakil ketua DPRD Batanghari Ilhamudin mengatakan yang telah menandatangani daftar hadir dan hadir secara fisik pada hari ini sejumlah 23 orang, sesuai dengan tata tertib DPRD Batanghari forum telah tercapai.

” Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim rapat kami nyatakan di buka,” ucapnya.

Ia menyampaikan, atas nama pimpinan DPRD kabupaten Batanghari beserta anggota mengucapkan terimakasih Kepada hadirin semua yang telah menyempatkan diri meluangkan waktu untuk menghadiri rapat Paripurna ini.

” Sidang dewan yang kami hormati, Paripurna DPRD Batanghari pada hari ini adalah penyampaian nota pengantar RAPBDP TA 2022 dan Nota Pengantar 2 Ranperda Kabupaten Batanghari TA 2022,” sebutnya.

Ia menjelaskan sesuai amanah UU RI No 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, peraturan pemerintah No 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah dan peraturan Kemendagri No 77 tahun 2020 tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan daerah dan Kemendagri No 27 tahun 2021 tentang pedoman penyusunan APBD TA 2022 dan Kemendagri No 80 tahun 2015 tentang pembentukan produk hukum daerah. Berdasarkan peraturan perundangan-undangan yang dimaksud, sebagai dasar penyusunan APBDP TA 2022 serta pembentukan produk hukum daerah.

“Untuk itu marilah kita ikuti penyampaian RAPBDP dan Penyampaian Nota Pengantar 2 Ranperda TA 2022,” ujarnya.

Selanjutnya rapat dilanjutkan dengan wakil Bupati Batanghari, H Bakhtiar menyampaikan nota pengantar RAPBDP dan nota pengantar 2 Ranperda Kabupaten Batanghari TA 2022. (Tm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *